Pecat Benitez, Madrid Tunjuk Zidane Sebagai Pelatih

Benitez Resmi Latih Real Madrid

Isu yang beredar belakangan ini sepertinya benar-benar terjadi. Akhirnya Real Madrid mengumumkan pemecatan sang pelatih Rafael Benitez serta menunjuk Zinedine Zidane sebagai pengganti.

Seperti yang telah jadi headline sejumlah media lokal apabila manajemen Madrid melengserkan Benitez usai dilakukan rapat darurat. Kabar tersebut muncul bersamaan dengan pemumuman digelarnya konferensi pers di Santiago Bernabeu.

Bos Los Blancos, Florentino Perez, sendiri yang maju sebagai pembicara dalam konferensi pers itu. Pernyataannya di konpers itu mengonfirmasi kabar yang beredar. Ia mengumumkan bila timnya sudah tak berpisah dengan eks manajer Liverpool tersebut.

“Para pejabat tingi klub sudah menempuh keputusan sulit, terutama buat saya, untuk memecat Rafa Benitez,” demikian ucap Perez seperti dilansir AS.

“Rafa adalah seorang pelatih profesional dan dia adalah sosok yang hebat,” lanjut Perez.

Perez hadir di acara itu bersama Zidane. Selanjutnya, mantan bintang Madrid serta tim nasional Prancis itu diserahi tugas sebagai manajer Madrid.

Kursi kepelatihan Benitez memang sudah lama diguncang kabar tak sedap. Situasi kian menjadi-jadi usai El Real takhluk di tangan Barcelona dengan skor 0-4 di Santiago Bernabeu. Tapi ketika itu Perez masih mendukung penuh Benitez.

Sergio Ramos selaku kapten tim juga mengungkapkan bila Benitez masih mendapat dukungan dari para pemainnya yang diungkapkan pasca Madrid berimbang 2-2 kontra Valencia di Mestalla akhir pekan lalu.

Tugas pertama Zidane sebagai etrenadore Madrid dimulai saat menjamu tim lemah Deportivo La Coruna pada 10 Januari mendatang di Bernabeu.