Paulinho Cetak Gol Lebih Banyak Ketimbang Trio BBC

PaulinhoPaulinho semakin menjawab keraguan kepada dirinya. Gol yang dia buat ke gawang Leganes akhir pekan lalu membuat Paulinho mencetak gol lebih banyak ketimbang trio BBC milik Real Madrid.

Dimainkan sebagai pemain pengganti, gelandang Barcelona itu menyumbang satu gol dalam kemenangan di kandang Leganes 3 – 0, Sabtu (18 November 2017). Tambahan gol itu menjadikan Paulinho sudah mengoleksi empat gol dan satu assist dalam 11 kali tampil di La Liga.

Padahal, Paulinho pada awal kedatangannya menerima kritikan tajam di awal kedatangannya dari Guangzhou Evergrande di bursa transfer musim panas lalu. Pesepakbola Brasil itu diyakini tidak akan bersinar mengingat dia pernah gagal bersama Tottenham Hotspur.

Namun, Paulinho perlahan tapi pasti mendapatkan kepercayaan dari pendukung Los Cules. Selain itu statistik dia sekarang bahkan lebih baik ketimbang penyerang-penyerang dari kubu rival: Real Madrid. Pasalnya, trio BBC yang digawangi oleh Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo baru bisa menghasilkan empat gol saja di kompetisi yang sama. Tidak bisa dipungkiri bahwa Los Blancos memang sedang bermasalah di sektor penyerangan.

Sejak awal musim, Bale mengalami bermacam cedera sehingga baru berhasil mencetak dua gol dalam lima pertandingan di La Liga. Serupa rekan rekan setimnya itu, Benzema sempat absen selama hampir sebulan karena cedera hamstring dan baru satu gol yang bisa diciptakannya.

Sementara itu sorotan lebih besar mengarah kepada Ronaldo. Sedang dalam kondisi bugar, bintang tim nasional Portugal itu juga baru sekali menjebol gawang lawan dalam delapan penampilan. Cukup unik karena Ronaldo justru tajam di Eropa di mana dia sudah mencetak enam gol di Liga Champions.

Tercatat ada 12 pemain La Liga lain yang punya perolehan gol yang lebih banyak ketimbang Trio BBC. Mereka adalah Lionel Messi (12 gol), Simone Zaza dan Cedric Bakambu (9 gol), Christian Stuani, Tonny Sanabria, dan Rodrigo (7 gol), Ángel Rodríguez, Mikel Oyarzabal, Iago Aspas, dan Maxi Gómez (6 gol), sementara Luis Suárez and Willian José sama-sama mengoleksi 5 gol.