Paulinho Bezerra Resmi Jadi Milik Barcelona

Barcelona akhirnya resmi mendapatkan pemain dari Guangzhou Evergrande, yakni Paulinho Bezerra. Pihak klub La Liga ini akan segera meresmikan pemain anyar mereka ini di hari Kamis (17/08), waktu setempat.

Barcelona mengungkapkan jika pihak mereka sudah melakukan semua proses demi kesepakatan yang menghabiskan biayar 36,3 juta pound atau sekitar Rp 629 Milyar demi memperoleh mantan pemain dari Tottenham Hotspur, yaitu Paulinho.

Pemain dari Brasil tersebut akan segera melaksanakan tes kesehatan yang dijadwalkan di hari Kamis (17/08) waktu setempat dan akan segera bergabung dengan klub La Liga ini setelah hengkang dari klub Super Liga China, Guangzhou Evergrande, sehari setelahnya.

Dalam situs resmi mereka, dituliskan bahwa pihak Barca dan Guangzhou Evergrande sudah mendapatkan kesepakatan perpindahan bagi pemain yang bernama Paulinho Bezerra dengan nilai Rp 629 Milyar. “ Klausul rilis pemain ini berjumlah 120 juta Euro atau Rp 1,8 Trilyun.”

“ Paulinho akan melaksanakan tes medis di hari Kamis dan resmi memberikan tanda tangan kontrak dan presentasi yang resmi sebagai pemain Barcelona yang juga segera dilaksanakan dengan jadwal yang akan diputuskan nantinya. ”

Barcelona memang sudah memberikan sejumlah klausul pelepasan yaitu 629 miliar pada Guangzhou, klub yang mulai tahun 2015 dia perkuat setelah dilepas Tottenham senilai 10 juta pound atau 173 miliar rupiah.

Selain itu, sang pelatih Guangzhou Evergrande, Luiz Felipe Scolari sudah mengungkapkan jika pemain 29 tahun tersebut telah memperoleh tepat yang terbaik untuk karirnya. Dia menilai jika Paulinho Bezerra merupakan pemain berbakat secara individu dan hebat untuk klub dan timnasnya.

“ Harganya yang tinggi yang diberikan oleh Barcelona untuk mendapatkannya menjadi pengakuan bahwa dia merupakan pemain yang layak dan kami mendoakan yang terbaik baginya di musim mendatang. ” tutup Luiz Felipe Scolari.