Paulinho Bersiap Beri Jawaban atas Keraguan di Barca

Barcelona sudah resmi kenalkan Paulinho sebagai pemain anyar mereka. Walau masih banyak yang ragu dengan hal tersebut, Paulinho percaya bakal cocok dengan Barca.

Barca rekrut Paulinho dari klub China, Guangzhou Evergrande, usai gunakan klausul rilisnya senilai 40 juta euro (sekitar 627 miliar rupiah). Mereka memberi pemain gelandang internasional Brasil tersebut kontrak yang berdurasi sampai 4 tahun.

Banyak orang yang bertanya tentang keputusan yang telah diambil oleh Barca dengan mendatangkan Paulinho. Tidak hanya karena nilai transfer yang tinggi dan umur Paulinho yang telah mengijak umur 29 tahun, gaya permainan bekas pemain Tottenham Hotspur tersebut pun diragukan bakal sesuai dengan Blaugrana.

Tetapi, Paulinho akui sudah siap untuk memberi jawaban atas keraguan tersebut dengan penampilan okenya di atas lapangan.

“Saya percaya dapat sesuaikan diri dengan Barca dan memperlihatkan kalau semua upaya yang mereka lakukan untuk merekrut saya ke tempat ini bakal sepadan,” ucap Paulinho saat diperkenalkan pada hari Kamis (17/8/2017) di Camp Nou.

“Saya mengetahui kalau Barca miliki cara dan DNA sendiri, namun saya anggap saya dapat tampil di tempat ini,” sambung dia.

“Saya bakal tampil di mana saya diperlukan dan menyaksikan peluang apa yang saya [unya. Tujuan saya ialah menolong tim menangkan trofi,” imbuh Paulinho.

Paulinho sebelumnya sempat kurang berhasil saat masih bermain bersama Tottenham pada tahun 2013-2015. Namun, kepercayaan dirinya kembali pulih usai raih keberhasilan yang besar bersama Guangzhou Evergrande. Di Guangzhou, ia menangkan 2 titel Liga Super China dan 1 gelar Liga Champions Asia.

“Di musim kedua saya bersama Tottenham, semuanya tidak berlangsung dengan baik seperti apa yang saya harapkan, namun saya menerima penawaran dari sepakbola China dan di sana saya pulihkan kembali rasa percaya diri saya dan saya raih gelar,” ucap dia.

“Barca tetaplah Barca dan saya anggap Anda tidak dapat bilang tidak pada mereka. Dapat tampil di tempat ini ialah mimpi yang menjadi sebuah kenyataan,” imbuh Paulinho.