Paul Merson: Arsenal Sangat Menyedihkan

Paul Merson mencoba memberikan saran kepada mantan klubnya terdahulu, Arsenal. Disini sang mantan pemain menjelaskan jika The Gunners harus segera melakukan perubahan besar jika tidak ingin menjadi pecundang di musim depan.

Terbukti nyata dan jelas jika Arsenal dimusim ini bagai kehilangan bahan bakar dan rasa kepercayaan diri. Terakhir mereka harus rela dipermalukan usai dibabat Crystal Palace dengan skor telak 3-0 dalam lanjutan Premier League Inggris.

Atas kekalahan tersebut, Arsenal terlempar ke posisi ketujuh klasemen sekaligus tertinggal tujuh poin dari zona LIga Champions yang saat ini dihuni oleh Manchester City. Adapun situasi ini menjadi pusat perhatian Merson dan menyerankan kepada Arsenal untuk melakukan perubahan di bursa transfer musim panas mendatang.

“Jika diahkhir musim Arsenal berada di luar zona Liga Champions, maka saya akan secara resmi memanggil mereka dengan sebutan tim pecundang,” ungkap Merson kepada media Inggris.

“Mereka selalu terbiasa dengan menjadi penantang gelar, Arsenal sama seperti Everton yang selalu mengakhiri musim sebagai penantang yang tidak pernah meraih gelar dalam enam periode terakhir,”

“Maka itulah yang saya lihat dari mereka di musim depan, kedua tim itu akan saling bersaing memperebutkan tempat terbaik. Mereka harus segera mengubah cara bermain mereka saat ini. Mereka terlalu banyak memainkan pemain yang sama sejauh ini.” tandasnya.

Kini Arsenal masih berada di zona tak aman dan akan sangat menyulitkan bagi mereka untuk menembus posisi empat besar karena di atasnya ada nama-nama tim besar macam Manchester United, Everton dan Manchester City yang siap menggagalkan ambisi Arsenal untuk kembali merasakan persaingan Liga Champions musim depan.