Patrik Schick Resmi Gabung AS Roma

patrik schickPatrik Schick baru saja merampungkan transfernya ke AS Roma. Penyerang asal Republik Ceko berusia 21 tahun tersebut direkrut I Giallorossi dari Sampdoria.

Roma merilis transfer kepindahan Schick pada Selasa (29/8/2017). Mereka membeberkan detil kesepakatan dengan Sampdoria menyangkut transfer Schick.

“AS Roma sangat gembira mengonfirmasi perekrutan striker Patrik Schick dari Sampdoria. Kesepakatan tersebut memakan biaya 5 juta euro dan, setelah tercapainya target-target keolahragaan tertentu, ada kewajibab membeli dengan tambahan 9 juta euro,” tulis Roma di situs resminya.

“Kesepakatan detil kontrak permanen juga memasukkan bonus-bonus terkait performa, yang nilainya paling besar 8 juta euro, berdasarkan raihan patokan keolahragaan tertentu, baik dari klub ataupun si pemain.”

“Disamping itu Sampdoria memilih hak mendapat terakhir sebesar 20 juta euro pada Februari 2020. Apabila Schick dilepas sebelum 1 Februari 2020, kedua klub telah sepakat jika Sampdoria berhak mendapatkan 50 persen dari banderol transfer atau 20 juta euro, tergantung jumlahnya seberapa besar.”

Apabila seluruh kondisi di atas tercapai, Roma bisa mengucurkan dana total 42 juta euro demi mendapatkan mendatangkan Schick. Angka itu melebihi rekor transfer paling mahal Roma yang sebelum ini menjadi milik Gabriel Batistuta sebesar 36 juta euro pada 2001.

Schick pribadi merasa amat gembira bisa mengenakan seragam Roma. Sebelumnya ia gagal hijrah ke Juventus akibat permasalahan ketika tes medis.

“Saya amat puas bisa ada di klub ini, perasaan saya amat gembira. Bagi saya, Roma merupakan klub yang ideal,” Schick mengungkapkan.

Direktur Olahraga klub, Monchi, menilai Schick memiliki masa depan yang cerah. Dalam musim debutnya di Serie A, ia langsung mencetak 11 gol dalam 32 penampilan.

“Patrik merupakan seorang pemain dengan prospek bagus di sepakbola internasional. Kami merasa begitu puas dengan kesepakatan ini, apalagi karena dia sudah memilih kami walau diincar banyak klub besar,” Monchi menjelaskan.

Schick adalah didikan akademi sepakbola Sparta Praha dan mengawali karier profesionalnya sejak 2014. Sempat dipinjamkan ke Bohemian 1905, kemudian dia direkrut Sampdoria sebelum kini bermain untuk Serigala Ibukota.