Patrik Schick, Penerus Zlatan Ibrahimovic Di Juventus

Juventus sebentar lagi akan membawa pulang pemain muda Sampdoria, Patrik Schick. Gaya bermain serta postur tubuhnya membuat Schick disebut sebagai The Next Zlatan Ibrahimovic.

Pesepakbola muda berkebangsaan Republik Ceko itu melambungkan namanya bersama Sampdoria di sepanjang musim ini. Dengan musim Sampdoria yang tidak begitu konsisten dan mesti puas dengan finis ke-10, Schick bermain cukup impresif dengan membukukan 11 gol dari total 32 pertandingan yang dilakoninya.

Alhasil, normal saja kalau Schick dincar oleh klub-klub besar usai musim ini berakhir. Bahkan, sejumlah tim Italai seperti Juve, Napoli, Inter Milan, serta AS Roma masuk dalam daftar klub yang mengincar pemain muda seperti Schick.

Namun di akhirnya Shick lebih memilih Juve sebagai pijakannya di musim depan usai mereka bersedia menebus klausul kontrak pemain 21 tahun itu dengan biaya total 25 juta euro. Sejauh ini pihak Juve dengan Sampdoria sedang dalam proses penyelesaian transfer sebelum Schick diresmikan sebagai pemain Bianconeri.

Perekrutan Schick ini justru membuat Juventus teringat kembali dengan sosok Ibrahimovic saat pertama kalinya dia direkrut dari Ajax Amsterdam pada 2004 lalu. Dalam periode itu, Ibrahimovic sedang mencoba tantangan baru di luar Belanda usai berjaya dengan Ajax.

Memiliki karakteristik serta gaya bermain yang mirip seperti Ibrahimovic. Schick lantas digadang-gadang sebagai penerus Zlatan Ibrahimovic. Menghabiskan 2 musim berseragam Juve, Ibra disaat itu mampu membukukan 26 gol dari 92 pertandingan yang dilakoninya.

“Patrik memiliki musim yang amat fantastis ,” kata Wakil Chairman Juve, Pavel Nedved, seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Dia telah memperlihatkan banyak hal fantastis di usianya yang masih muda – dia menciptakan 11 gol. Schick memiliki masa depan yang cemerlang. Sekarang ini memang tubuhnya belum berisi, namun lihat saja di 2-3 tahun lagi,” lanjutnya.

“Dia mengingatkan saya dengan Zlatan Ibrahimovic lantaran tubuhnya pun seperti itu ketika dirkerut oleh Juve. Dia kurus dan tidak berisi.”

“Kemudian Zlatan mulai melatih ototnya lalu berubah menjadi pemain tingkat dunia. Schick juga pemain yang bertipe seperti itu – kaki kuat, tinggi, dan cepat.”

“Kalau Patrik ingin terus bekerja keras alhasil dia mampu menjadi penyerang kelas dunia juga layaknya Ibra,” lanjutnya menambahkan.