Paris St-Germain Janji Hancurkan Barcelona

Paris St-Germain memiliki catatan yang kurang apik melawan Barcelona di Liga Champions. Namun, Les Parisiens tak mau kembali menahan kecewa untuk laga yang akan mereka lakoni.

Paris St-Germain dan Barcelona akan saling beradu pada babak 16 besar Liga Champions di musim ini. PSG sebagai tuan rumah di putaran pertama yang akan dihelat di Parc des Princes, pada Rabu (15/2/2017) dinihari WIB esok, setelah itu mereka akan kembali ke Camp Nou sebagai laga selanjutnya.

Secara kualitas tim dari PSG dan Barca dinilai hampir sama kuat. PSG memiliki Edinson Cavani dan Angel Di Maria sebagai penyerang yang mematikan. Di sisi lain, Barca memiliki trio terkenal yang tangguh, yakni trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar.

Tetapi dari laga-laga sebelumnya, Barca tentu diprediksi akan menang di laga ini. Pasalnya, dari sembilan kali laga di kompetisi Eropa, hanya dua kegagalan yang dialami ol eh tim asal Catalan tersebut. Bahkan di lima tahun yang terakhir, PSG sudah dua kali kalah dari Barca di babak knockout di musim 2012/2013 dan 2014/2015.

Walau begitu, Unai Emery yang merupakan pelatih PSG tidak ingin pemainnya merasa gagal dengan hasil buruk yang lalu. ” Semua orang mengetahui bahwa Barca memang hebat. Kami sudah melakukan analisa dan saya rasa mereka juga begitu. Saya sudah berupaya dengan baik untuk menampilkan yang terbaik untuk tim kami, ” ujar Emery.

Lebih lanjut, pelatih ini mengungkapkan bahwa mereka memiliki beberapa pemain dunia yang pastinya akan membuat PSG tampil maksimal. Duel para pemain tangguhnya akan menjadi hal yang sempurna di laga ini.

” Laga Liga Champions ini akan menjadi peluang yang pas untuk kami menampilkan yang terbaik dair kami. Peluang kami untuk berlaga. Ini sangat penting karena Liga ini adalah impian kami. PSG memiliki tanggung jawab besar dan akan berbuat segalanya demi menang. Kami akan melawan tim terbaik dan kami akan bertarung. ” paparnya lagi.

Unai Emery kemudian mengungkapkan bahwa dia percaya diri jelang laga ini. Dia yakin dengan kemampuan pemainnya. Begitu juga dengan Barcelona yang akan mewaspadai mereka juga.