Para Bintang Sepakbola Ini Dilepas Simeone Hingga Triliunan

Diego Simeone mempunyai andil dalam mencetak pemain bintang
Diego Simeone mempunyai andil dalam mencetak pemain bintang

Kedatangan Diego Simeone di kursi kepelatihan tak hanya menjadikan Atletico Madrid banjir kemenangan namun juga membuat klub tersebut mampu meraup pundi-pundi kekayaaan yang sangat besar, sejak diasuh dibawah pimpinan Simeone, klub yang bermarkas dibawah pimpinan Estadio Vicente Calderon itu sukses meraih lima gelar bergengsi di level domestic maupun tingkat Eropa. Selain mengantarkan Atletico sebagai juara, Simeone ternyata mempunyai kemampuan untuk meningkatkan performa anak-anak asuhnya sehingga mereke memiliki daya jual yang cukup tinggi. Seperti dikutip media olahraga Spanyol, sejak mendatangkan Simeone pada musim 2011 hingga 2015 ini Atletico sukses meraup keuntungan materi hingga sebesar €283 juta atau sekitar Rp4,3 triliun dari penjualan para pemain.

Di akhir musim 2012 lalu Simeone menjual Jose Antonio Reyes ke Sevilla dengan harga transfer sebesar €3,5 juta, setelah itu Simeone melepas Alvaro Dominguez dengan mahar sebesar €8 juta dan disusul dengan penjualan Salvio ke Benfica seharga €11 juta. Pundi-pundi keuangan Atletico terus berlanjut hingga musim 2013, kala itu Simeone sukses melepas Radamel Falcao ke AS Monaco dengan mahar sebesar €60 juta, dan menjual Martin Demichelis yang sebelumnya didatangkan Atletico Madrid dengan status bebas transfer, Demichelis dilepas Atletico ke ManCity seharga €5 juta.

Sementara itu dimusim 2014, Atletico melepas Diego Costa dengan mahar sebesar €38 juta dan menjual Filipe Luis ke klub Chelsea seharga €20 juta, hingga musim panas 2015 Atletico terus melakukan penjualan besar-besaran dengan melelang bintang andalan Atletico Arda Turan ke klub raksasa Spanyol, Barcelona dengan harga transfer sebesar €34 juta, disusul dengan penjualan Mario Suarez ke Fiorentina dengan mahar €10 juta, serta melepas Miranda ke Inter Mlian dengan transfer seharga €15 juta. Nama-nama bintang sepakbola diatas hanya sebagian pemain Atletico Madrid yang dilepas Simeone, menariknya mereka dijual ke klub lain dengan harga yang lebih tinggi dari harga pembelian.