Palermo Didenda Hanya Karena Es Krim

Terbilang sulit untuk tidak suka dengan makanan yang hampir semua orang sukai, yaitu es krim. Namun manajemen Palermo barangkali akan mulai merasa kesal dengan es krim, sebab hal tersebu sudah membuat mereka dikenakan denda sebesar 168 juta rupiah.

Denda itu berawal ketika Palermo menjadi tuan rumah melawan Foggia di Renzo Barbera pada hari Selasa (13/2/2018) dinihari WIB, pada pertandingan berikutnya di Serie B. Palermo pernah raih keunggulan lebih awal lewat penalti Ilija Nestorovski pada menit 65.

Namun Palermo kemudian perlu tampil dengan 10 orang selang 4 menit sebab Coronado diberi kartu merah. Foggia manfaatkan keunggulan jumlah pemain tersebut untuk memutar keadaan menjadi unggul, ciptakan angka lewat Mathieu Duhamel dan Oliver Kragl pada menit 78 dan 84. Palermo pada akhirnya tunduk dengan skor 1-2.

Pada pertengahan jalannya babak kedua tersebut, salah seorang pendukung boleh menjadi kesal pada cara memimpin dari wasit. Ia kemudian lemparkan es krim cone dan mengenai sang wasit.

Kejadian tersebut tidak luput dari pengamatan Komisi Disiplin yang kemudian memberi hukuman denda untuk Palermo. Mereka dikenakan denda sampai dengan 10 ribu euro atau sekitar 168 juta rupiah, yang sangat besar kalau dibandingkan harga es krim secara umum.

Komisi Disiplin ikut sertakan keterangan kalau sang wasit tidak sampai terluka karena es krim, makanan yang disukai oleh berbagai kalangan itu.