Oxlade-Chamberlain Perlu Menahan Diri

Alex Oxlade-Chamberlain menyadari kalau menembus tim utama Liverpool bukanlah hal yang mudah bagi dirinya. Oleh sebab itu, ia juga punya dapat bersabar sambil mengoptimalkan tiap peluang yang diraih olehnya.

Oxlade-Chamberlain masuk dalam tim Liverpool usai keluar dari Arsenal pada hari penutupan bursa transfer musim panas kemarin. Untuk pindah ke The Reds, pemain gelandang yang berumur 24 tahun tersebut tak menerima Chelsea.

Namun, Oxlade-Chamberlain sampai saat ini masih jarang bermain menjadi starter di Liverpool. Lewat 12 performanya, ia hanya 3 kali tampil sedari menit pertama.

“Tidak pernah mudah untuk bisa hadir ke sebuah tim baru yang miliki amat banyak pemain berkualitas seperti yang ada pada tempat ini. Perlu waktu untuk sesuaikan diri dan mempelajari formasi dan juga cara bermain yang anyar,” ucap Oxlade-Chamberlain pada situs resmi Liverpool.

“Saya perlu bersabar. Saya berharap tampil sebanyak mungkin. Hal tersebut tak mengherankan. Satu-satunya hal yang dapat saya lakukan saat raih peluang ialah berusaha tanamkan kesan dan menolong tim menangkan laga, dengan banyak cetak angka dan bikin kesempatan,” sambung dia.

“Saya bakal terus berupaya lakukan hal tersebut dan terus pertahankan tempat starter, seperti yang dilakukan oleh para pemain lain. Hal tersebutlah hal paling oke di Liverpool — perselisihan meraih posisi di tim,” imbuh Oxlade-Chamberlain.

Liverpool sekarang ini berada di urutan 5 di klasemen Premier League dengan catatkan 19 poin dari 11 pertandingan. Mereka tertinggal 12 poin di belakang Manchester City yang ungguli klasemen.

“Hal yang amat penting ialah kami menang. Saya merasa senang dengan hasil menghadapi West Ham dan tentunya menjadi hal yang membahagiakan dapat menjadi starter,” imbuh Oxlade-Chamberlain, yang telah ciptakan 2 angka untuk Liverpool.