Oxlade-Chamberlain Bisa Berkembang Bersama Klopp

Alex Oxlade-ChamberlainGelandang dan kapten Liverpool, Jordan Henderson yakin jika Alex Oxlade-Chamberlain bisa semakin bersinar setelah bergabung dengan Liverpool. Keberadaan Juergen Klopp sebagai manajer The Reds jadi alasan di balik keyakinan Henderson.

Oxlade-Chamberlain berbagung ke setelah direkrut dari Arsenal pada hari penutupan bursa transfer musim panas, Kamis (31 Agusutus 2017) lalu. Gelandang berusia 24 tahun tersebut menolak pinangan Chelsea agar bisa hijrah ke Anfield.

The Reds setidaknya harus mengeluarkan dana sebesar 35 juta poundsterling atau setara dengan Rp 605 miliar untuk mendapatkan tanda tangan Oxlade-Chamberlain serta mengikatnya dengan kontrak selama lima musim sampai musim panas 2022.

Henderson sendiri menyambut gembira kedatangan Oxlade-Chamberlain di Anfield. Dia merasa sangat optimis jika Oxlade-Chamberlain bisa semakin berkembang bersama klub barunya ini karena kehadiran Klopp.

“Anda sudah melihat Juergen Klopp saat berada di pinggir lapangan. Dia sangat bersemangat. Yang Anda lihat adalah seorang manajer yang sangat luar biasa dan saya pikir dia akan banyak membantu Alex Oxlade-Chamberlain,” ujar Jordan Henderson yang dikutip Soccerway.

“Juergen Klopp adalah pelatih yang hebat dan saya yakin dia akan bisa membantu Alex Oxlade-Chamberlain berkembang sebagai pemain dan semoga Anda akan melihat lebih banyak hal bagus darinya,” tambah Jordan Henderson.

Salah satu alasan Oxlade-Chamberlain menolak tawaran gabung Chelsea adalah karena dia tidak mau dipasang sebagai bek sayap dan lebih suka dimainkan di posisi gelandang tengah. Namun Henderson, tidak ingin ambil pusing mengenai posisi yang akan ditempati Oxlade-Chamberlain karena menurutnya rekan barunya itu dapat bermain di beberapa posisi.

“Saya rasa Alex Oxlade-Chamberlain bisa bermain di dua posisi itu dengan sangat baik. Dia pemain yang luar biasa, dia bisa beradaptasi dengan setiap posisi, memberi Anda sesuatu yang berbeda di sayap,” kata Jordan Henderson.

Alex Oxlade-Chamberlain punya kesempatan untuk melakoni debutnya bersama Liverpool pada laga Premier League melawan Manchester City pada hari Sabtu (9 September 2017).