Oscar Beberkan Kepindahannya Ke Tiongkok

Kejutan terjadi di London, usai Chelsea memberikan pintu terbuka bagi klub asal Tiongkok dengan menjual Oscar di bursa transfer musim dingin 2017. Dengan kepindahan Oscar ke ASIA, maka semakin memperbanyak catatan dari pemain Eropa yang hijrah ke benua tersebut.

Menanggapi situasi yang terjadi, Oscar mencoba untuk menjadi penengah dan menjelaskan jika diri nya tidak memiliki rasa dendam sedikit pun kepada Chelsea yang sudah melepasnya dengan mudah ke Tiongkok.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama jika posisi Oscar tidak mengalami banyak perubahan dalam dua musim terakhir dalam era Jose Mourinho maupun yang sekarang, Antonio Conte. Dan dimusim sekarang ini, Oscar jelas-jelas tidak masuk ke dalam rencana besar Conte di Stamford Bridge. Dengan demikian, tak berpikir lama pemain Brasil itu memutuskan menerima tawaran dari Tiongkok dengan bergabung Shanghai SIPG.

Apa yang terjadi, publik sempat mempertanyakan soal kepergian Oscar. Banyak yang beranggapan jika sang pemain merasa kecewa dengan Conte serta menajemen Chelsea. Namun dia memastikan bahwa dirinya tak punya masalah dengan klub yang telah membesarkan namanya tersebut.

“Tidak benar dan itu salah. Saya merasa sangat senang dan ini semua demi kebaikan saya. Semua merasa baik dan terlihat begitu bahagia dengan keterlibatan transfer ini,” ungkap Oscar dengan wajah tersenyum lebar.

“Shanghai juga memberikan respon baik dan mereka senang saya ada disini. Kepergian saya dari Chelsea dengan pintu terbuka dan tidak ada satu kendala pun. Ini bagus dan saya masih memiliki hubungan baik dengan pemain disana,”

“Saya pikir ini adalah langkah besar saya untuk bisa kembali ke dalam permain terbaik saya. Saya harus fokus dan kembali dari awal. Saya bisa kembali ke timnas. Namun hal pertama yang ingin saya lakukan adalah menunjukkan permainan terbaik dan membantu tim di sini.” tutupnya.