Olivier Giroud Akan Menepi Dalam Laga Arsenal Kontra Liverpool

Olivier Giroud mendapat masalah cedera hamstring dan sepertinya tidak akan dapat menemani Arsenal dalam laga kontra Liverpool di penghujung minggu ini.

Pelatih Arsenal yakni Arsene Wenger merasa ragu dengan performa Olivier Giroud tak akan bersiap jika memperkuat The Gunners berhadapan dengan Liverpool dalam laga di minggu ke-19 Liga Premier Inggris, pada Sabtu (23/12) dini hari WIB.

The Gunners mendapatkan kemenangan dengan skor 1-0 atas West Ham, pada Rabu (20/12) dini hari WIB, di Emirates untuk mendapatkan tempat bagi mereka di babak semi final EFL Cup. Giroud memulai laga, namun dirinya diganti dengan pemain lain 12 menit jelang laga usai dengan kemungkinan mendapatkan cedera hamstring.

Pemain dari Prancis tersebut nyaris tidak pernah menjadi pemain dari awal laga oleh Arsene Wenger selama musim ini, yang menjadikan spekulasi jika dia dapat saja hengkang dari The Gunners di awal Januari ini dan Wenger menilai jika Giroud tak mungkin dapat sebagai starter atau kala The Reds menjadi lawan mereka di laga Emirates Stadium minggu ini.

Mengenai cedera Giroud, Wenger mengungkapkan jika itu sepertinya sulit untuknya dan akan menepi di hari Jumat malam nanti. Akan tetapi, Wenger lebih percaya jika Francis Coquelin akan dapat tampil.

Di sisi lain, Manchester City berada di posisi empat besar. Tapi, mereka butuh adu penalti demi melewati Leicester City dalam keberhasilan dengan skor 4-3 usai bermain seri 1-1 sampai di babak penambahan waktu.

Laga ini pastinya begitu berarti untuk Liverpool dan Arsenal karena tengah merebut posisi empat besar klasemen. Sekarang The Reds hanya lebih banyak satu poin atas The Gunners, yang artinya tim Arsene Wenger akan butuh kemenangan di kandang untuk melemapaui tim Jurgen Klopp dan masuk ke Liga Champions mendatang.