Oblak Diam-Diam Bernego Dengan MU

Publik baru saja dikejutkan dengan pemberitaan media yang menyebut ada negoisasi antara agen resmi John Oblak dengan pihak Manchester United terkait transfer sang kiper dimusim panas mendatang.

Sebenarnya Setan Merah masih ada nama David De Gea, namun pada musim depan kiper asal Spanyol tersebut kemungkinan tak akan bertahan lagi di Old Trafford. Terlebih Jose Mourinho sudah memberikan lampu hijau kepada De Gea untuk pindah ke klub mana pun yang diinginkannya.

Dan situasi itu memunculkan jika Manchester United sudah mempersiapkan hal buruk terjadi dengan memasukan nama Oblak sebagai opsi pengganti De Gea andai benar pergi di musim depan.

Berdasarkan banyak pemberitaan, pihak Manchester United sudah mempersiapkan segalanya untuk mendapatkan servis Oblak. Direncanakan pertemuan akan kembali digelar oleh kedua belah pihak antara agen Oblak dan petinggi Manchester agar bisa diselesai sebelum musim panas datang.

12.6 juta Poundsterling menjadi benderol Oblak ketika didatangkan Atletico Madrid dari Benfica pada musim 2013 lalu. Oblak diikat kontrak Atletico dengan durasi lima musim untuk menggantikan Thibaut Courtois yang kembali ke Chelsea.

Sampai sekarang ini, Oblak total sudah bermain sebanyak 107 kali bagi Los Rojiblancos di semua ajang kompetisi. Dengan catatan kemasukan bola sebanyak 66 kali dan mencetak cleansheet 62 kali. Nama Oblak dianggap sangat cocok menggantikan posisi De Gea berdasarkan reaksi dan pengalamannya bermain dipentas Eropa.

Diketahui jika Manchester United memiliki target untuk kembali berkompetisi di Liga Champions dan dimusim ini harapan itu mungkin saja terjadi karena mereka masih berpeluang mengakhiri musim ini di posisi empat besar klasemen Premier League dan masih bermain di Liga Europa.