Nuri Sahin Tak Memiliki Penjelasan Tentang Pemainan Imbang Menghadapi Schalke

Borussia Dortmund vs Schalke 2017, Nuri Sahin, Borussia Dortmund , bundesliga
Borussia Dortmund vs Schalke 2017

 

Pemain gelandang Borussia Dortmund yaitu Nuri Sahin, sempat mengatakan kepada ESPN FC bahwa dirinya tidak memiliki penjelasan mengenai runtuhnya Borussia Dortmund, yang telah memimpin 4-0 dibabak pertama menghadapi Schalke di Revierderby namun kebobolan empat gol dibabak berikutnya.

Memang dalam laga putaran ke-13  yang diselenggarakan di Signal Iduna Park, Dortmund mampu perkasa saat pertandingan baru berjalan 30 menit. Mereka telah berhasil langsung mencetak empat angka sekaligus, bahkan dalam waktu 13 menit. Sayangnya hal ini disia-siakan oleh Dortmund, dan Schalke juga memanfaatkan kartu merah yang diterima oleh Pierre-Emerick Aubameyang, dimenit ke 76, dimana lawannya memanfaatkan dengan baik momen ini.

Dalam laga tersebut Peter bosz selaku pelatih menggunakan formasi 3-4-3 yang membuat tim Domenico Tedesco terkejut.

Pierre-Emerick Aubameyang mampu berada di tempat dan waktu yang tepat menembakkan bola rebound di menit ke-12 babak pertama. Dortmund pun menggandakan angka saat Benjamin Stambouli yang mencetak gol bunuh diri pada menit ke-18. Dua menit kemudian, Mario Gotze membawa umpan silang dari Aubameyang melewati kiper Schalke, Ralf Fahrmann. Di menit ke-25 Raphael Guerreiro mampu membuat tuan rumah unggul 4-0 dan tampaknya pemenang pertandingan telah ditentukan.

Namun sayangnya , pada menit ke-61, Guido Burgstaller memanfaatkan selang waktu dari Sokratis Papastathopoulos, yang salah menilai bola panjang untuknya. Akhirnya gol balasan dari Schalke dimulai.Amine Harit kemudian menerima umpan silang yang sempurna dari Evgen Konoplyanka dan membuat gol kedua untuk timnya lima menit kemudian.

Pada menit ke7-2, Aubameyang mendapatkan kartu kuning kedua yang membuatnya diusir dari lapangan. Dengan Dortmund memiliki 10 pemain Schalke ternyata mampu berhasil merebut kendali penuh, dimana Daniel Caligiuri memperkecil kekalahan pada pada menit ke-86 dengan skor 4-3. Perjuangan Schalke tak sia-sia dimana Naldo mencetak sundulan tak terbantahkan pada babak injury tima, 90+4 dan meraih gol penyeimbang yang tak terduga..

“Tidak ada penjelasan,” kata Sahin kepada ESPN FC setelah pertandingan. “Setiap orang dari kami harus menghadapi kritikan saat ini. Ini tidak boleh terjadi. Jika Anda memimpin 4-0 dalam derby, itu tidak boleh terjadi. Kami secara taktis lebih unggul, memiliki rencana hebat yang membuahkan hasil dalam setiap momen di babak pertama. “.

“Saya tidak bisa memahami babak kedua, lima menit terakhir babak pertama sudah tidak berjalan dengan baik bagi kami. Kami membicarakannya di ruang ganti.”

Sahin menambahkan: “Di masa yang lebih mudah, kita akan memenangkan pertandingan ini 4-1 atau 4-2. Mari kita katakan: Jika bukan derby, mungkin kamiakan menang. Tapi kami mulai merenungkan hal-hal, pikir apakah ini benar-benar terjadi”.

“Saat Anda mulai meragukan diri Anda di Bundesliga adalah saat Anda kalah. Kami turun menjadi 10 orang, kemudian Schalke mencetak gol ketiga dan kami melihat ada tujuh menit injury time – semua faktor yang membawa kembali pemikiran negatif. “.

Penggemar Dortmund membuat ketidakpuasan mereka terdengar setelah pertandingan, menenggelamkan perayaan para pendukung Schalke dengan sebuah lelucon keras.

“Ini benar-benar dibenarkan bahwa penggemar menghirup ketidakpuasan mereka,” kata Sahin. “Mereka sangat mendukung sampai sekarang selama masa sulit ini. Tidak ada alasan sekarang.”

Dortmund akan melakukan perjalanan ke Bayer Leverkusen pekan depan, di mana mereka akan mencari kemenangan pertama dalam tujuh pertandingan di Bundesliga.