Nigel Winterburn Sarankan Arsenal Rekrut 2 Pemain Besar

Arsenal memperoleh hasil yang kurang baik pada kompetisi Premier League (musim lalu). Untuk kembali menuju persaingan title, Arsenal dianggap merlukan 2 transfer yang besar.

The Gurnners kali terakhir meraih title peenang Liga Inggris di tahun 2003-2004 silam. Berikutnya tim  asuhan Arsene Wenger tersebut kerap tak berhasil bersaing dengan sederet klub besar seperti Chelsea, Manchester City, Manchester United, bahkan pula Leicester City dalam persaingan title.

Tahun lalu justru menjadi titik paling bawah ketidak berhasilan The Gurnners di liga, dengan hanya lolos di posisi ke-5 di klasemen. Arsene Wenger untuk kali pertamanya tak berhasil menghantarkan The Gurnners menuju Liga Champions.

Untuk menghindari hal yang sama dan dapat kembali bersaing untuk trofi liga, mantan bek Te Gurnners yakni Nigel Winterburn memberikan saran kepada Wenger untuk melakukan paling tidak 2 rekrutan besar.

“Saya berharap mereka bakal mengikuti hasil tersebut dengan 2 rekrutan besar. Bila anda saksikan di akhir musim lalu, Wenger sempat mengatakan apabila dirinya merasa skuatnya tak cukup hebat untuk bersaing memperebutkan title,” ujar Winterburn kepada salah satu media olahraga.

“Selama 2 tahun belakangan, tersebut memang tak terbukti. Ada 1 titik yang mana anda mesti mulai mengelolahnya, mungkin 1 atau 2 pesepak bola bakal pergi dan Anda mengahdirkan sosok pemain-pemain anyar dan memasang berbagai tantangan baru,” tambah Winterburn yang mengenakan seragam The Gurnners di tahun 1987/2000.

Pada jendela transfer yang sekarng ini, belum adanya nama pemain top besar yang bergabung menuju Arsenal. Usai menghadirkan Sead Kolasinac secara gratis, belakangan The Gurnners dikatakan bakal menghadirkan pesepak bola dari Lyon, Alexandre Lacazette.