Nice Tanpa Balotelli dan Sneijder di San Paulo

Wakil Pracis, Nice akan mengawali leg pertama babak playoff kualifikasi Liga Champions 2017/18 dengan bertandang ke markas San Paulo, Napoli pada hari Kamis 17 Agustus 2017. Namun sayang, dalam lawatannya ke Italia, Nice diklaim tidak akan diperkuat oleh Mario Balotelli dan Wesley Sneijder.

Dipertandingan perdana Ligue 1 Prancis, diluar dugaan Nice harus menyerah 1-2 atas Troyes dikandang sendiri. Nampak jika Balotelli dan Sneijder tak dimainkan oleh pelatih Lucien Favre yang dikabarkan masih dalam proses penyembuhan cedera.

Balotelli diketahui sedang bermasalah pada bagian lututnya dan diperkirakan sang pemain baru akan membaik dua pekan ke depan, itu artinya Balotelli akan melewatkan pertandingan penting melawan Napoli.

“Kami berpikir jika Balotelli dan Sneijder tak akan bermain melawan Napoli tengah pekan depan. Peluang sembuh tepat waktu sangat kecil, mari kita berpikir realistis dan jangan terlalu berharap.” demikian pernyataan Favre.

Musim 2017/18 ini adalah musim kedua bagi Balotelli di Nice. Sementara itu, Sneijder baru bergabung setelah berpisah dengan Galatasaray. Kedua sosok bintang lapangan Eropa ini sempat merasakan kebersamaannya ketika berseragam Inter Milan dibawah arahan Roberto Mancini.

Kini keduanya dipertemukan kembali dalam sebuah proyek besar Nice untuk kembali berkancah dilevel Eropa. Kesempatan kembali ke tanah Italia nampaknya hanya isapan jempol bagi Balotelli dan Sneijder, pasalnya kedua pemain ini tak kunjung menampakan hasil positif dalam proses penyembuhan cedera.

Kosongnya posisi Balotelli dan Sneijder, telah dipikirkan oleh Favre dan sang pelatih begitu optimis bisa memetik poin dikandang Napoli sebelum kembali ke Prancis pada tanggal 23 Agustus 2017 dalam leg kedua yang akan diselenggarakan di Stadion Allianz Riviera.