Neymar Yakin Barca Bisa Balikkan Keadaan Atas Juventus

NeymarStriker Barcelona, Neymar merasa optimis jika kekalahan yang mereka dapatkan dari Juventus bisa mereka balas pada puataran kedua perempatfinal Liga Champions. Satu hal yang membuat Neymar yakin adalah karena mereka adalah Barcelona.

Barca berada dalam situasi yang amat tidak menguntungkan jelang putaran kedua babak perempatfinal Liga Champions di Camp Nou, Kamis (20 April 2017). Neymar dan kawan-kawan dikalahkan tiga gol tanpa balas saat melawat ke Turin.

Namun, Neymar menyimpan keyakinan tinggi jika Barca akan mampu membalikkan keadaan dan akan mendapatkan tiket lolos ke babak semi final. Tertinggal dan berhasil comeback pernah dilakukan oleh timnya di babak perdelapan final lalu.

Sempat kalah dengan skor telak 0 – 4 dari tim raksasa Prancis, Paris Saint-Germain, tim besutan Luis Enrique itu berhasil membalikkan keadaan dengan kemenangan 6 – 1. Mereka pun lolos ke babak delapan besar dengan kemenangan agregat 6 – 5 daro PSG.

“Suatu ketika ayah saya mengatakan sesuatu kepada saya dan kalimat itu selalu ada dalam kepala saya. Saya rasa apa yang dikatakannya benar adanya. Dia bilang tidak masalah tim sekuat apapun yang kami hadapi, faktanya kami adalah Barcelona dan itu tidak akan berubah,” kata Neymar.

“Artinya, kami yakin kami bisa melakukannya. Kami sudah membuktikannya satu kali melawan PSG dan kami akan mengulangnya,” tutur Neymar.

Neymar sendiri mengaku jika Juventus adalah tim dengan lini pertahanan yang cukup kuat. Namun, pemain tim nasional Brasil ini percaya para pemain Barca akan tampil habis-habisan agar bisa lolos ke babak semi final.

“Kami harus mengeluarkan seluruh kemampuan yang kami punya. Kalau semua berjalan bagus, kami akan comeback. Saya yakin dengan kekuatan yang dimiliki oleh tim ini dan potensi yang kami miliki,” ucap dia.

“Ya tentu saja, ini akan jadi pertandingan yang berat untuk kami. Juventus adalah tim besar, tim dengan organisasi yang bagus dan sulit untuk membalikkan keadaan. Kami harus bekerja dua kali lebih keras nanti,” tegas Neymar.