Neymar Sudah Cetak 100 Gol Untuk Barca

NeymarPenyerang andalan Barcelona, Neymar mengungkap bahwa dia sangat bahagia karena bisa mencetak gol ke-100 untuk Barcelona. Secara khusus, Neymar mempersembahkan rekornya tersebut kepada seluruh rekan-rekannya yang ada di tim raksasa Catalan ini.

Penyerang tim nasional Brasil berusia 25 tahun masuk daftar spesial dalam klub dengan mencetak gol ke-100 dalam 177 pertandingan untuk Blaugrana, dan membantu Barca meraih kemenangan atas Granada dengan skor telak 4 – 1 dalam lanjutan ajang La Liga semalam.

Neymar, yang dibeli oleh Los Cules dari FC Santos pada musim panas 2013 silam, mencetak gol dengan tendangan voli kaki kiri, dan mengikuti jejak legenda seperti Rivaldo dan Evaristo untuk menjadi pemain Brasil ketiga yang mampu membuat 100 gol di Barca.

100 gol Neymar ini masing-masing 64 gol diciptakan di ajang La Liga. Sedangkan di Liga Champions, Neymar sudah membuat 21 gol, 14 gol di Copa del Rey, serta satu gol di Piala Super Spanyol.

“Saya sangat bahagia atas catatan 100 gol saya untuk FC Barcelona dan saya mempersembahkannya kepada seluruh rekan-rekan satu tim saya yang selalu membantu saya selama ini. Saya juga bahagia dengan kemenangan kami, dan itulah yang paling penting,” ungkap Neymar dalam sesi wawancara bersama Barca TV.

“Saya terus berharap kami semua bisa saling membantu, dimana hal itu sudah sangat penting selama ini, dan saya berharap agar saya bisa terus memberikan performa terbaik saya untuk klub di masa mendatang.”

Neymar sendiri sebelumnya sudah sukses mengantarkan tim nasional Brasil meraih medali emas di Olimpiade untuk pertama kalinya, kemudian mengantarkan Seleccao menjadi tim pertama yang sukses lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

Sementara di level kompetisi di musim 2016/2017 ini, catatan gol Neymar sudah sebanyak 15 gol di seluruh ajang kompetitif.