Neymar Memang Tak Pernah Ingin Gantikan Messi

Lionel MessiAyah Neymar Jr, Neymar Sr ikut membantah kepindahan putranya ke Paris Saint-Germain karena faktor Lionel Messi. Menurutnya, Neymar memang tidak pernah punya niat untuk menggantikan Messi sebagai pemain nomor satu di Barcelona.

Neymar pindah ke PSG di bursa transfer musim panas ini dengan status pemain termahal sepanjang sejarah sepakbola. Pemain berusia 25 tahun itu dibeli sebesar 222 juta euro atau Rp 3,5 triliun, jauh lebih besar dibandingkan saat Manchester United memulangkan Paul Pogba dari Juventus di bursa transfer musim panas tahun lalu.

Kepindahan Neymar cukup menjadi perbincangan hangat selama beberapa hari terakhir, mengingat dia cukup sukses bersama Barca. Selama empat musim berseragam Los Cules, pemain tim nasional Brasil ini mempersembahkan delapan trofi, termasuk treble winners pada musim 2014/2015.

Selain dugaan karena alasan uang, muncul teori lain kalau Neymar pindah karena tidak ingin terus berada di bawah bayang-bayang Messi. Neymar sudah membantah dan menyebut tantangan di PSG adalah alasan utama yang membuatnya tertarik pindah ke sana.

Pernyataan yang sama dilontarkan oleh sang ayah, Neymar Sr, ketika diwawancara oleh stasiun Radio Cope. Neymar pindah bukan karena merasa tidak mampu bersaing dengan Messi, karena Neymar memang tidak pernah ingin menggantikannya di sana.

“Neymar tidak pernah berniat menjadi bintang di Barcelona. Barcelona hanya punya satu Leo Messi dan akan situasinya akan tetap begitu. Bukan soal Neymar begitu menyukai dan menghormati Leo, dia juga idolanya,” ungkap Neymar Sr.

“Banyak orang menilai bahwa dia ingin menjadi pengganti Leo. Anak saya tidak pernah ingin menjadi pengganti Leo. Neymar harus menempuh jalannya sendiri dan menghadapi tantangan yang dihadapinya. Itu tidak adil untuk Leo atau Neymar,” sambungnya.

Neymar Sr melanjutkan sanggahannya, kalau pun Neymar pindah karena merasa iri dengan prestasi yang diraih oleh Messi, bukan PSG yang bakal dituju Neymar. Menurutnya, Barca dinilai lebih bisa mewujudkan impian Neymar.

“Dia bisa pergi ke klub manapun untuk menjadi bintang utama, tidak berarti dia ingin menyandang status pemain nomor satu di dunia. Dia hanya ingin mengambil tantangan. Apakah Anda yakin jika PSG bisa menjaminnya memenangkan Ballon d’Or?.”