Neymar: Ini Adalah Awal Dari Petualangan Panjang Bersama PSG

NeymarPenyerang andalan Paris Saint-Germain, Neymar menyatakan bahwa performa cemerlang yang dia tunjukkan di musim ini sebagai sebuah awal dari petualangan panjangnya bersama PSG.

Neymar menjadi topik pembicaraan yang paling panas dalam jagat sepakbola dunia setelah dia memutuskan hengkang dari Barcelona dan bergabung dengan Paris Saint-Germain di musim panas. Ia menjadi pemain termahal dunia usai tim asuhan Unai Emery menebus klausul dalam kontraknya yang bernilai 222 juta euro.

Sejauh ini Neymar sudah mencetak 26 gol dalam 24 pertandingan di seluruh ajang kompetitif bersama PSG dan sang pemain mengaku sama sekali tidak menyangka akan langsung nyetel dan tampil sebagus ini bersama tim barunya.

“Saya sama sekali tidak mengira statistikku bisa sebaik itu. Namun saya di sini untuk mengantarkan tim dan mencoba melakukan yang terbaik setiap hari dan di tiap pertandingan. Itu yang paling penting. Semoga ini bisa terus berlanjut karena ini baru permulaan!” tuturnya di PSG TV.

Ketika ditanya apakah misi Neymar pindah ke Paris Saint-Germain adalah menjadi pemain tertajam di tim, kapten tim nasional Brasil ini menjawab:

“Tujuan utama pemain sepakbola bukanlah mencetak gol atau assist terbanyak. Saya bermain sepakbola untuk menciptakan permainan, melepas assist, mencetak gol. Bersama Edinson Cavani, Kylian Mbappe, dan Angel Di Maria, kami punya banyak pemain hebat. Mereka juga membantu tim meraih kemenangan.”

“Memang benar jika kami bertiga (Cavani, Neymar, Mbappe) punya kecepatan. Namun kami butuh waktu untuk saling mengenal satu sama lain, walaupun sekarang kami sudah bisa menyatu dan berada di jalur yang benar.”

“Bagaimana kami bertiga berkomunikasi? Kami bicara dengan bahasa sepakbola, ini terasa seperti bahasa yang unik, para pemain sepakbola bisa berkomunikasi dengan baik memakai bahasa yang sama di atas lapangan,” demikian tutup Neymar.