Neymar Ingin Barca Fokus Pada Diri Sendiri

Neymar mungkin menjadi salah satu pemain Barcelona terdepan untuk menyuarakan fokus pada setiap pertandingan. Lebih jelas menyatakan bahwa Neymar mengajak semua rekan-rekan nya untuk tidak memikirkan apa yang terjadi pada rival abadi nya di La Liga Spanyol, Real Madrid.

Ungkapan ini terbukti nyata ketika sang pemain berhasil memberikan kemenangan 2-1 dari Atletico Madrid untuk Barcelona akhir pekan kemarin. Tiga poin penting tersebut sempat memberikan angin segar kepada Barca sebagaimana mereka berhasil menempati posisi puncak klasemen sementara selama beberapa jam sebelum akhir nya Madrid kembali menduduki posisi tersebut karena berhasil meraih kemenangan kontroversial 2-3 dari Villarreal.

Hingga pekan ini, Madrid masih unggul satu poin dari Barcelona sekaligus memiliki satu laga tunda, dimana keunggulan laga menjadi modal bagus pasukan Zinedine Zidane untuk menjauh dari kejaran Barcelona dan Sevilla.

Meski demikian, Neymar tetap berkeyakinan penuh masih ada harapan besar untuk Barcelona menggeser posisi Madrid dan sangat berharap rekan-rekan nya bisa terus fokus untuk memberikan tekanan besar kepada EL Real dengan meraih kemenangan di sisa laga La Liga musim ini.

“Saya ingin fokus kepada tim dan saya harap rekan-rekan juga bisa fokus. Saya tidak memikirkan tim lain. Rival kami bisa saja melakukan sedikit kesalahan lalu mereka akan gagal mempertahankan posisi puncak,” terang Neymar kepada wartawan.

Dilain sisi, penyerang lubang Barcelona, Luis Suarez juga mendukung apa yang dinyatakan Neymar. Penyerang berdarah Uruguay tersebut berambisi untuk terus berjuang hingga titik penghabisan mengejar Madrid, mengingat musim masih menyisahkan 14 pertandingan.

“Kemenangan kemarin telah memberikan modal bagus bagi mental kepercayaan diri pemain, musim masih panjang dan masih banyak kejutan. Yang terpenting adalah tiga poin. Kami masih punya ambisi untuk memenangi liga ini,” tambah Suarez.