Neymar ‘Dilarang’ Ikut dalam Laga Perdananya dengan PSG

Paris Saint-Germain akan melaksanakan laga malam ini, Sabtu (5/8/2017). Akan tetapi ada kabar yang mengatakan jika pemain baru mereka, Neymar, disebut-sebut tidak akan ikut serta dalam laga tersebut.

Dunia sepakbola belakangan ini memang dihebohkan dengan berita yang menyebutkan bahwa Paris Saint-Germain berhasil mendapatkan pesepakbola dunia, Neymar dari Barcelona, yang mereka beli senilai 222 juta euro atau Rp 3,5 triliun, sesuai dengan klausul pelepasan yang terdapat dalam kontrak dengan klub lamanya.

Nilai transfer Neymar itu sekaligus memecahkan rekor sebagai pesepakbola termahal dunia yang menjadikan pemain dari Brasil tersebut kian bergelimangan harta. Rekor tersebut awalnya dipegang oleh Paul Pogba saat diperoleh Manchester United pada musim panas yang lalu.

Resmi menandatangani kontrak lima tahun dan jadi pesepakbola termahal dunia ternyata tidak membuat Ney dapat langsung ikut melakukan debutnya bagi Paris Saint-Germain yang akan mulai berlaga di Liga 1 melalui laga kandang kontra Amiens SC. Laga tersebut akan dilaksanakan pukul 22.15 WIB nanti malam.

Beberapa media setempat menyebutkan, operator liga di Prancis tidak mendapatkan dokumentasi Sertifikat perpindahan pemain Internasional atau International Transfer Certificate (ITC) dari pihak federasi sepakbola Spanyol sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Itu yang akhirnya menjadikan pesepakbola dunia ini tidak dapat memulai debutnya lebih awal.

” Pastinya Jika terdapat dokuman ITC pada waktunya yakni sampai sebelum tengah malam saat ini dari Barcelona, pemain berumur 25 tahun tersebut dipastikan akan ikut berlaga karena secara resmi dirinya sudah terdaftar menjadi bagian dari tim PSG dan dapat ikut serta memperkuat klub barunya tersebut, ” seperti diungkapkan dalam berbagai media di Prancis.