Neymar Berambisi Untuk Raih Ballon d’Or Namun Tak Terburu-Buru

Sebagai salah satu pemain bintang di Barcelona, Neymar memang  berambisi untuk mencapai puncak karirnya dimana Ia akan memenangkan Ballon d’Or, namun Ia mengakui bahwa dirinya tak terlalu terburu-buru karena pada saat ini, pemain sepak bola nomor satu dunia adalah rekan satu timnya, Lionel Messi.

Ballon d’Or adalah penghargaan tertinggi untuk insan sepak bola dan menjamin dirinya adalah yang terbaik untuk tahun itu. Dan semua pemain sepak bola, tentu ingin mencapai hal tersebut di puncak karirnya.

Neymar pun sempat memperoleh sebuah piala bergengsi Ballon d’Or saat ia menempati posisi ketiga ditahun 2015 lalu. Itu adalah penampilan terbaiknya hingga saat ini, dan dia yakin suatu hari nanti, dia akan sampai ke puncak meraih peringkat pertama.

“Setiap pemain ingin memenangkan Ballon d’Or,” katanya kepada France Football. “Jelas, saya juga, namun yang saya inginkan saat ini adalah bermain dengan pemain terbaik di dunia, dan yang terbaik dari semuanya adalah Messi. Tentu saja saya bermimpi menjadi yang terbaik, tapi saya tenang dan tidak terburu-buru.”

Ia juga mengungkapkan moment terbaiknya selama karir didunia sepakbola. Ia mengatakan bahwa kemenangan Barcelona atas Paris Saint-Germain di Liga Champions dengan skor 6-1 merupakan salah satu yang terhebat dalam karirnya. Ia mampu memainkan peran utama dalam aksi comeback yang terkenal itu , mencetak dua gol dan salah satunya adalah tiga gol yang dicetak dalam sepuluh menit terakhir Barcelona.

“Itu adalah salah satu kenangan terbaik dalam karir saya,” tambahnya. “Saya akan mengingatnya selama sisa hidup saya dan Dari peluit terakhir menghadapi Paris, saya tahu bisa kembali.”

Sang pemain juga mampu menghidupkan harapan timnya dalam memperjuangkan gelar juara La Liga musim ini. Dipertandingan terakhirnya menghadapi Las Palmas pada tanggal 15 Mei lalu, Ia mampu mencetak hattrick keempatnya berseragam Barcelona. Hal itu membuat timnya mempertahankan keunggulan dipuncak klasemen diatas rivalnya, Real Madrid.

Hingga saat ini pemain berusia 25 tahun tersebut telah menjebol 29 kali gawang lawannya ditambah 14 assist untuk rekannya pada musim ini.