Neuer: Jerman Patut Waspadai Swedia

FIFA secara resmi merilis hasil drawing Piala Dunia 2018 Rusia. Menanggapi hasil yang ada, Manuel Neuer mengaku antusias dan sanga siap memberikan yang terbaik untuk timnas Jerman.

Kiper yang juga menjadi andalan Bayern Munchen ini menambahkan bahwa Swedia akan jadi lawan yang menyulitkan bagi Jerman. Adapun hasil yang ada memperlihatkan jika Jerman berada dalam Grup F, dimana Jerman akan berjumpa dengan Meksiko, Swedia dan Korea Selatan.

Kepastian dua negara yang akan lolos akan membuat persaingan di grup semakin panas. Menurut pandangan Neuer, Swedia akan jadi lawan yang menarik sebagaimana Emil Forsbreg dan kolega saat ini sedang dalam performa yang bagus pasca menyingkirkan Italia di babak play off.

Dalam artian Neuer, mental anak-anak Swedia sedang berada pada level tertinggi dengan memiliki keyakinan tinggi bahwa mereka bisa menyingkirkan negara besar. Dalam hal ini, Jerman akan menjadi target selanjutnya.

“Gaya Swedia sudah bisa kami imbangi, tapi karena mereka baru saja menang lawan Italia, tentunya kami akan sangat kesulitan mengalahkan Swedia,” tutur Neuer.

Terlepas dari Swedia, Neuer juga tak mau memandang kecil dua tim lainnya macam Meksiko dan Korea Selatan.

“Meksiko seperti biasa memainkan bola agresif. Korea Selatan dikenal dengan cara bermain yang bagus. Ini adalah klub yang menarik. Kami akan melawan tiga negara dengan gaya yang berbeda” lanjut Neuer.

Menyambut Piala Dunia Rusia 2018, Jerman menjabat sebagai juara bertahan. Dengan predikat yang ada, Jerman tentunya memiliki beban yang cukup besar untuk bisa mempertahankannya. Meski demikian, Neuer tetap pada kepercayaan diri yang tinggi bahwa rekan-rekannya akan mampu melewatkan semua rintangan yang ada dengan tampil bagus.

“Mereka semua akan memainkan sepakbola serius, tapi tujuan kami jelas. Kami ingin menang dan menjadi juara grup,” Neuer mengakhiri.