Nasib La Coruna Tergantung Pada Sebuah Kemenangan Dua Laga Terakhirnya

Kesempatan terakhir untuk membuat diri mereka aman untuk musim ini, akhirnya dilewatkan oleh klub yang berada di peringkat empat dari dasar klasemen yang diisi oleh Deportivo La Coruna. Pasalnya dalam pertandingan terakhir mereka, tim yang diasuh oleh Pepe Mel, harus menelan kekalahan di kandang sendiri dan membuat mereka kehilangan poin.

Dalam ajang kompetisi La Liga yang memasuki putaran ke 36, Coruna harus menghadang salah satu klub Ibukota, Espanyol. Pertandingan yang diselenggarakan tanggal 7 Mei lalu, seharusnya mereka mampu mengamankan diri dari zona degradasi, terutama setelah mereka melihat peringkat dibawahnya yaitu Sporting Gijon, berhasil unggul menghadapi Las Palmas.Namun yang terjadi mereka malah kehilangan tiga poin.

Dengan kemenangan Gijon membuat selisih poin kedua tim semakin menipis. Apalagi rivanya yang tepat berada diposisi bawah minggu lalu, yaitu Leganes,  berhasil menyusulnya karena unggul menghadapi Real Betis.

Ini berarti jika kedua pertandingan terakhir di musim ini Coruna tak berhasil mendapatkan poin maka kemungkinan besar mereka akan menggantikan Gijon untuk bermain di Segunda Division Liga Spanyol.

Sang pelatih Coruna tidak senang dengan cara timnya kalah, pasanya mereka kebobolan dua kali dalam waktu setengah jam sejak pertandingan dimulai. Gol pertama dihasilkaan oleh pemain depan lawan yaitu Leo Baptistao dimenit ke 14 dan lima belas menit kemudian Gerard Moreno, berhasil menggandakan kedudukan.

Hingga turun minum,  Coruna mampu mengimbangi permainan dari Espanyol namun sayangnya walaupun unggul dalam menciptakan peluang, tak ada satu pun yang mampu menggetarkan gawang lawannya.

Dibabak kedua pun mereka akhirnya bangkit. Hanya berselang dua menit sejak pertandingan babak kedua dimulai, Florin Andone mampu memperkecil selisih gol, namun sayangnya hal tersebut tak mampu diteruskan untuk mengimbangi angka Espanyol. Padahal mereka menguasai permainan bahkan mereka aktif menciptakan peluang.

Harapan mereka tinggal kemenangan saat menghadapi Villarreal pada akhir pekan ini, dan juga saat menghadapi Las Palmas, di pekan berikutnya. Satu kemenangan diantaranya, akan membuat mereka kembali bermain di kompetisi La Liga musim depan, setidaknya semuanya laganya imbang.