Napoli Tundukkan Sampdoria 4-2

Napoli berhasil menangkan laga dengan skor 4-2 melawan Sampdoria pada pekan terakhir di Serie A 2016/2017. Il Partenopei juga sudahi musim dengan menempati posisi 3 di bawah Juventus dan AS Roma.

Melangsungkan pertandingan terakhirnya pada hari Minggu (28/5/2017) di Stadio Luigi Ferraris, Napoli lekas menyerang sedari menit pertama. Jose Callejon dapat lesatkan crossing ke area penalti, tetapi penjaga gawang Sampdoria Christian Puggioni dapat lebih awal amankan bola.

Pada menit 7, Sampdoria bikin kesempatan pertama lewat sepakan bebas. Tetapi tendangan Bruno Fernandez yang menjadi algojo masih terbentur pagar betis Napoli.

Pada paruh babak pertama, secara Napoli memegang jalannya laga. Kebalikannya, Sampdoria hanya dapat lesatkan ancaman dengan menyerang balik.

Di menit 34, Insigne lesatkan sepakan lewat luar area penalti. Tetapi bola masih amat tinggi dari gawang Sampdoria.

Selang 1 menit, Napoli pada akhirnya sukses unggul. Lewat umpan Insigne yang digagalkan Vasco Regini, bola liar di luar area penalti lekas ditendang Mertens dan melesat mulus menuju gawang Sampdoria. Napoli berhasil unggul dengan skor 1-0.

Pada sisa waktu babak pertama, Sampdoria perlu keluar menekan. Sering kali mereka dapat lesatkan crossing yang dapat digagalkan. Alih-alih ciptakan angka yang membut skor imbang, gawang Sampdoria malah kembali kebobolan pada menit 42.

Insigne ciptakan angka yang berawal lewat umpan terobosan dari Marek Hamsik lewat sisi kiri, Insigne yang memegang bola lekas menendang ke tiang jauh yang tidak berhasil dijangkau oleh Puggioni. Skor 2-0 di babak pertama untuk keunggulan Napoli.

Pada babak kedua, Napoli lekas menambah besar keunggulan lewat Hamsik pada menit 49. Umpan Mertens menuju tiang jauh sukses ditanduk kembali Callejon ke mulut gawang, Hamsik yang tanpa penjagaan dapat menghampiri bola dengan sundulan dan antarkan Napoli unggul dengan skor 3-0.

Tidak lama kemudian, Sampdoria bisa memotong jarak dengan angka yang diciptakan Fabio Quagliarella pada menit 51. Pemain striker gaek tersebut memasukkan bola setelah raih umpan tandukan Patrik Schick.

Tetapi Napoli kembali menjauh lewat angka yang diciptakan oleh Callejon pada menit 65. Raih umpan terukur dari Insige di area penalti, sepakan keras kaki kanan bekas pemain Real Madrid membobol gawang Sampdoria untuk antarkan timnya unggul dengan skor 4-1.

Pada waktu injury time, Sampdoria memotok jarak lagi lewat Ricardo Alvarez dapat membobol gawang Pepe Reina. Skor akhir 4-2 untuk Napoli.

Hasil ini bikin Napoli berada di urutan 3 dengan kumpulkan 86 poin lewat 38 laga. Tim yang di besut oleh Maurizio Sarri tidak berhasil mengambil alih runner up dengan AS Roma, yang pada waktru yang bersamaan menangkan laga atas Genoa dengan skor 3-2. Giallorossi finis dengan mengumpulkan 87 poin lewat 38 pertandingan.