Napoli Tundukkan Lazio Walau Sempat Tertinggal

Langkah yang luar biasa dari Napoli di Serie A terus berjalan. Napoli sukses lanjutkan deretan hasil oke mereka setelah menangkan laga atas Lazio dengan skor 4-1 usai sebelumnya pernah tertinggal lebih awal.

Melangsungkan laga pada hari Kamis (21/9/2017) dinihari WIB di Stadion Olimpico, Biancoceleste awali keunggulan lewat angka yang diciptakan oleh Stefan De Vrij. Keunggulan Lazio tersebut tidak berubah hingga paruh jeda.

Lazio menyerang Napoli pada 10 menit pertama. Namun, Lazio kerepotan di sepertiga akhir lapangan sampai masih belum dapat hasilkan kesempatan bersih.

Pepe Reina harus keluar dari sarangnya untuk tahan Ciro Immobile usai terima bola terobosan dari Luis Alberto. Agresivitas Lazio pada akhirnya sukses ciptakan angka.

Napoli tak menyerah begitu saja, hingga mereka berhasil comeback pada babak kedua. 3 angka berhasil mereka masukkan ke gawang Napoli cuma lewat 5 menit oleh Kalidou Koulibaly, Jose Callejon, dan Dries Mertens sebelum Jorginho membuatnya semakin sempurna dengan cetak angka penalti pada masa injury time.

Hasil oke ini bikin Napoli berada di urutan teratas klasemen sementara dengan mengumpulkan 15 poin hasil dari 5 laga yang sudah mereka lewati, sama jumlah yang dikumpulkan oleh Juventus yang berada di bawah mereka. Partenopei memimpin kejuaraan ini dengan unggul 2 angka dari Inter Milan dan 5 angka dari AC Milan.

Susunan Pemain
Lazio: Strakosha; Bastos (Marusic 25′), De Vrij (Murgia 46′), Radu; Basta, Parolo, Leiva, Milinkovic-Savic (Jordan Lukaku 63′), Lulic; Luis Alberto; Immobile

Napoli: Reina; Maggio, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Allan, Jorginho, Hamsik (Zielinski 73′); Callejon, Mertens (Milik 81′), Insigne