Napoli Tundukkan Fiorentina dengan skor 4-1

Napoli raih hasil oke di giornata 37. Berhadapan dengan Fiorentina di markas sendiri, tim memiliki juluk Partenopei tersebut menang dengan skor telak 4-1.

Lewat laga yang berlangsung pada hari Minggu (21/5/2017) dinihari WIB di San Paolo, Napoli menangkan laga lewat angka yang diciptakan oleh Kalidou Koulibaly, Lorenzo Insigne, dan Dries Mertens (2 angka). Fiorentina hanya dapat memberi balasan satu kali lewat Josip Ilicic.

Hasil positif ini tidak merubah tempat Napoli di urutan 3 klasemen Serie A dengan catatkan 83 poin. Mereka berada di bawah Juventus (85) dan AS Roma (84). Ada juga Fiorentina yang berada di urutan 7 dengan mengumpulkan 59 poin.

Napoli awali skor di menit 8 lewat angka yang diciptakan oleh Koulibaly. Koulibaly menghampiri bola muntah usai tandukan dari Marek Hamsik ditahan oleh penjaga gawang Fiorentina, Ciprian Tatarusanu.

Napoli menambah besar keunggulan yang mereka miliki jadi 2-0 dengan angka yang diciptakan oleh Insigne di menit 36. Insigne ada dalam keadaan tanpa penjagaan saat mendapat operan Mertens dan lekas berduel dengan Tatarusanu. Ia pun dengan tenang dapat membobol gawang lawan.

Mertens berhasil ciptakan angka pada menit 57. Kecerobohan yang dilakukan Tatarusanu dalam melakukan antisipasi sebuah tendangan pojok dimanfaatkan oleh Mertens untuk membobol gawang Fiorentina lewat jarak dekat.

Selang 3 menit, Fiorentina memotong jarak ketertinggalannya. Ilicic membuat optimalkan kelengahan barisan belakang Napoli dan mengakhiri umpan silang Cristian Tello jadi cetak angka.

Namun, Mertens kembali jauhkan lagi Napoli dengan cetak angkanya yang kedua di menit 64. Pemain yang berasal dari Belgia tersebut menghampiri bola rebound usai sepakan Hamsik dimentahkan oleh Tatarusanu.

Susunan Pemain:

Napoli: Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Zielinski, Jorginho (Diawara 69), Hamsik (Rog 65); Callejon, Mertens (Pavoletti 79), Insigne

Fiorentina: Tatarusanu; Gonzalo Rodriguez, Tomovic, De Maio, Maxi Olivera (Babacar 54); Vecino, Badelj; Ilicic, Cristoforo (Tello 54), Bernardeschi; Kalinic (Saponara 81)