Napoli Tak Banyak Belanja, Ujian Nyata Untuk Sarri

maurizio sarriNapoli tidak melakukan pergerakan agresif jelang bursa transfer musim panas 2017/2018 ditutup. Mauricio Sarri tentu harus lebih cerdik meramu taktik supaya bisa bertarung di papan atas.

Pada musim panas ini Napli cuma merekrut satu nama guna memperkuat skuat. Pemain itu ialah Adam Ounas yang datang dari Bordeaux dengan mahar transfer transfer 10 juta euro. Di lini pertahanan, Nikola Maksimovic telah resmi dikontrak permanen dari Torino.

Sedangkan di daftar jual pemain, ada Jonathan de Guzman. Namun transfer pesepakbola internaisonal belanda ke Eintracht Frankfurt nampaknya tidak memberi kerugian besar terhadap klub asal kota Naples itu. Musim lalu ia juga dipinjamkan ke Chievo musim lalu.

Sarri sendiri masih dipercaya oleh manajemen meracik strategi oleh Napoli. Pada tahun pertamanya di Napoli, Sarri mengantarkan I Partenopei finis di posisi kedua.

Napoli pun jadi tim paling subur kedua di Liga Italia, dengan catatan 80 gol di sepanjang musim. Mereka hanya terpaut tiga gol di belakang AS Roma sebagai tim paling subur.

Sarri dan Napoli melewati musim yang kurang mulus sesudahnya. Mereka ditinggal mesin gol tim, Gonzalo Higuain. Arkadiusz Milik direkrut sebagai pemain pengganti, proses transisi sempat berjalan mulus di awal kompetisi.

Namun penyerang internasional Polandia itu lantas diserang cedera ltutu parah sehingga kekuatan tim berkurang. Napoli pun kesulitan, sampai pada akhirnya cuma bisa finis di peringkat tiga.

Sekarang Napoli mempertahankan seluruh pemain pentingnya. Marek Hamsik masih dipercaya sebagai pemimpin, dengan ban kapten sekaligus jendral di lapangan tengah.

Lalu di bawah mistar gawang, kiper senior Spanyol Pepe Reina masih akan menjadi andalan. Dia mencatatkan 86 penyelamatan dalam 37 pertandingan Serie A.

Melihat para tim-tim rival macam Juventus dan AC Milan yang melakukan perubahan besar-besaran, Napoli memiliki kans mencuri start sejak gioranta pertama lantaran tidak perlu menjalani fase adaptasi.