Napoli Lolos Usai Gusur Nice

Napoli telah pastikan diri melaju ke tahap grup Liga Champions. Partenopei menggusur klub Prancis, Nice, dengan skor agregat 4-0 setelah di pertemuan kedua menang dengan skor 2-0.

Melangsungkan laga pada hari Rabu (23/8/2017) dinihari WIB di Allianz Riviera, Napoli berhasil menang lewat angka yang diciptakan oleh Jose Callejon di menit 48 dan Lorenzo Insigne di menit ke 89.

Lewat hasil oke itu, Napoli unggul dengan agregat 4-0 melawan Nice usai leg 1 di markas sendiri raih skor 2-0.

Jalannya Laga

Walau di markas musuh, Napoli bermain lebih unggul. Cekatannya Callejon, Insigne, dan Dries Mertens sungguh membuat barisan belakang Nice kesulitan.

Sedangkan Nice dapat mainkan Mario Balotelli dan Wesley Sneijder yang absen pada pertemuan pertama. Tetapi, 2 pemain tersebut tidak banyak menolong mereka.

Sebuah kecerobohan Nice hampir menjadi kesalahan fatal. Mertens manfaatkan itu untuk menusuk ke area penalti Nice. Untung saja sepakan Mertens diantisipasi penjaga gawang Nice, Yoan Cardinale.

Napoli ancam lagi lewat aksi Insigne di menit 26. Namun, sepakan Insigne sedikit melambung usai menyenggol pemain bek lawan.

Nice lebih sering bertahan di babak pertama. Allan Saint-Maximin bermain menonjol pada sisi kiri, namun ia tidak raih dorongan dari para rekannya.

Jelang berakhirnya babak pertama, Callejon miliki peluang untuk antarkan Napoli unggul. Namun sepakannya masih melebar.

Tak lama babak kedua berlangsung, Napoli berhasil cetak angka lewat Callejon dan unggul dengan skor 1-0. Callejon yang keluar dari penjagaan para pemain bek Nice dengan mudah sontek umpan silang mendatar dari Marek Hamsik.

Angka yang diciptakan oleh Callejon tersebut bikin Napoli unggul dengan agregat 3-0. Nice juga perlu ciptakan angka paling tidak 4 kali pada sisa waktu untuk memutar balik keadaan.

Usai cetak angka Callejon, tak lama kemudian Mertens hampir cetak angka untuk Napoli. Tetapi tendanagan Mertens cuma terbentur tiang gawang.

Masuk di menit 64, Insigne berkesempatan tambah skor Napoli. Ia hanya berduel dengan Cardinale, namun penjaga gawang Nice tersebut dapat menepisnya.

Selang 2 menit, Insigne kembali mengancam gawang Nice. Tetapi Cardinale masih mengantisipasinya.

Saat-saat akhir, Nice raih 2 kesempatan oke. Namun, sepakan Ignatius Knepe Ganago dan sepakan bebas Sneijder dapat dipatahkan oleh Pepe Reina.

Napoli pada akhirnya cetak angka lagi lewat Insigne pada menit 89. Setelah bekerja sama dengan Faouzi Ghoulam.

Nice hampir cetak 1 angka untuk menghibur diri. Namun, sepakan keras Pierre Lees-Melou cuma terbentur mistar.

Susunan Pemain
Nice: Cardinale; Souquet, Dante, Le Marchand, Jallet; Tameze (Lees-Melou 66′), Seri; Walter (Marcel 79′), Sneijder, Saint-Maximin; Balotelli (Ganago 77′)

Napoli: Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Allan (Rog 71′), Jorginho (Diawara 85′), Hamsik (Zielinski 63′); Callejon, Mertens, Insigne