Napoli Kini Bergantu Pada Hasil Laga Manchester City

Napoli sukses melindungi harapan mereka untuk tetap menjadi bagian dari Liga Champions setelah menang atas Shakhtar Donetsk dengan skor 3-0. Saat ini, Partenopei bergantung pada Manchester City.

Berlaga di San Paolo, Rabu (22/11/2017) dini hari WIB, Napoli seri tanpa adanya gol oleh Shakhtar di babak awal. Partenopei baru dapat memasukkan gol pada babak yang kedua melalui Lorenzo Insigne, Piotr Zielinski, dan Dries Mertens.

Dengan adanya tiga poin yang bertambah semakin memperkuat kesempatan Napoli untuk melaju dari fase grup. Mereka kini memiliki enam poin dari lima laga dan saat ini berada di posisi ketiga untuk klasemen Grup F. Partenopei berada dalam bawah Manchester City dengan 15 poin serta Shakhtar Donetsk dengan 9 poin.

Untuk melaju ke babak knockout, Partenopei wajib menang atas Feyenoord pada matchday 6 dan di waktu yang sama, Shakhtar gagal melawan City.

“Penampilan malam ini, kami sukses menaikkan tekanan dari gelandang. Kami kesulitan dalam wakti 30-35 menit, ketika mereka melewatinya dengan baik, namun kami sudah mulai menyudahi gerak tim lawan dari sisi belakang jelang di akhir babak awal,” ucap pelatih Napoli, yakni Maurizio Sarri.

Lebih lanjut, Maurizio Sarri menuturkan jika timnya begitu bahagia dengan penampilannya dan membuktikan jika timnya juga fokus dalam liga di Eropa, walau langkah mereka kini, bergantung pada laga lain. “Kami harus sukses di Belanda, lalu menanti di laga lainnya,” sambungnya.

“Saat ini, tim Napoli harus berupaya melakukan permainan yang terbaik ke Feyenoord dan berharap Manchester City menciptakan beberapa gol untuk Ukraina. Ini akan menjaga langkah terbaik, tapi, di laga selanjutkan kami harus berharap pada Manchester City, ” tutup Maurizio Sarri.