Napoli Kalakan Fiorentina Atas Skor Telak 4-1

Napoli meperoleh keunggulan besar pada Giornata 37. Laga kontra Fiorentina yang berlangsung di maarkanya sendiri, skuat yang mendapat julukan Partenopei tersebut unggul atas skor telak 4-1.

Pada pada lag yang dilangsukan pada hari Minggu, tanggal 21 mei 2017 dinihari WIB bertempat di San Paolo, Napoli unggul atas sederet gol yang dihasilkan oleh Dries Mertens [2 gol], Kalidou Koulibaly dan Lorenzo Insigne. Fiorentina hanya dapat melakukan aksi balasan membalas satu kali lewat Josip Ilicic.

Keunggulan ini tidak merubah kedudukan Napoli pada pos ke-3 klasemen Serie A atas raihan 83 angka. Mereka berada di bawah Juve dengan catatan 85 angka dan AS Roma dengan catatan 84 angka. Ada pula Fiorentina yang menduduki posisi urutan ke-7 atas raihan 59 angka.

Napoli menghadirkan gol pembuka pada saat memasuki 8 menit pertandingan lewat aksi gol Koulibaly. Koulibaly mengambil bola muntahan usai tandukan Marek Hamsik diantisipasi oleh Ciprian Tatarusanu selaku penjaga gawang Fiorentina.

Napoli memperlebar kemenangannya menjadi 2-0 melalui gol Insigne ketika memasuki menit ke 36. Insigne berada pada pos bebas pada saat mendapat operan Mertens dan langsung melawan Tatarusanu. Dirinya juga dengan santai memasukan bola ke dalam jaring.

Mertens mencantumnya namanya pada papan skor ketika memasuki 57 menit pertandingan. Kesalahan yang dilakukan Tatarusanu pada saat mengantisipasi sebuah tendangan sudut dimanfaatkan Mertens untuk membobol jaring Fiorentina dari jarak dekat.

Setelah selang 3 menit, Fiorentina semakin meminimalisir ketertinggalannya. Kala itu Ilicic memanfaatkan kelengahan lini belakang Napoli dan menyelesaikan umpan silang yang dilakukan Cristian Tello menjadi sebuah gol.

Namun, Mertens kembali menjauhkan Napoli melalui gol ke-2nya ketika memasuki ke 64. Pesepak bola yang berasa dari Belgia tersebut mengambil bola rebound usai tendangan keras Hamsik dapat diantisipasi olehTatarusanu.

Daftar Pemain
Fiorentina: Tatarusanu; Tomovic, De Maio, Gonzalo Rodriguez, Badelj; Ilicic, Cristoforo (Tello 54), Bernardeschi; Kalinic (Saponara 81), Maxi Olivera (Babacar 54); Vecino

Napoli: Reina; Albiol, Hysaj, Koulibaly, Ghoulam; Jorginho (Diawara 69), Zielinski, Hamsik (Rog 65); Mertens (Pavoletti 79), Insigne, Callejon