Napoli Gilas Genoa 2 Gol Tanpa Balas

NapoliNapoli mendapatkan modal bagus dalam persiapan duelnya melawan Real Madrid di arena Liga Champions. Partenopei sukses menaklukkan Genoa dengan skor 2 – 0 di partai Serie A.

Menjamu Genoa di San Paolo, Sabtu 11 Februari 2017 dinihari WIB, Napoli lebih mendominasi permainan. Tim besutan Maurizio Sarri itu mencatatkan beberapa peluang pada babak pertama, antara lain melalui Kalidou Koulibaly, Marek Hamsik, dan Lorenzo Insigne. Akan tetapi, tidak satu pun peluang bisa membobol gawang Genoa yang dikawal Eugenio Lamanna. Hingga istirahat babak pertama, skor masih 0 – 0.

Napoli baru bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-50 lewat gol Piotr Zielinski. Gol ini diawali dari aksi individu Dries Mertens yang mengacak-acak barisan pertahanan Genoa. Sektor belakang Genoa tidak mampu menyapu bola dengan sempurna dan bola justru mengarah ke Zielinski. Zielinski tidak menyia-nyiakan bola dengan langsung menendang bola dan membawa Napoli memimpin 1 – 0.

Napoli semakin meninggalkan lawannya pada menit ke-68 setelah Emanuele Giaccherini membobol jala Genoa. Lagi-lagi Mertens punya andil dalam proses gol ini. Dia berhasil menerima umpan panjang, lalu memenangi duel dengan Nicolas Burdisso, sebelum mengirimkan umpan matang ke arah Giaccherini, yang kemudian masuk ke gawang lawan.

Berkat kemenangan ini, Napoli berhak menduduki peringkat kedua klasemen Serie A dengan perolehan 51 poin dari 24 pertandingan. Mereka teringgal enam poin dari Juventus. Adapun Genoa ada di peringkat ke-16 dengan 25 poin.

Napoli selanjutnya akan mengunjungi Santiago Bernabeu untuk menantang Madrid di putaran pertama babak 16 besar Liga Champions, tengah pekan depan.

Susunan Pemain
Napoli: Reina; Maggio, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Zielinski, Diawara, Hamsik (Allan 75); Giaccherini (Rog 73), Mertens (Pavoletti 78), Insigne
Genoa: Lamanna; Munoz, Burdisso, Gentiletti (Orban 19); Lazovic, Veloso (Cataldi 38), Hiljemark, Laxalt; Rigoni, Simeone, Palladino (Taarabt 58)