“Napoli Bermain Lebih Bagus Dibanding Juve”

Saat beberapa waktu yang lalu Fabio Capello mengatakan bahwasannya Napoli semestinya dapat juara dari Juventus pada pertandingan terusan Serie A yang diangsungkan pada hari Minggu, tanggal 2 April 2017. Laga selesai atas skor seri yakni 1-1.

Juventus yang merupakan skuat tamu  pada pertandingan yang dilangsungkan di Stadion San Paolo, kala itu Napoli ketinggal terlebih dulu karena aksi gol yang dilakukan oleh Sami Khedira pada menit ke-7. Akan tetapi, Marek Hamsik sukses dalam menyamai posisi kedudukan pada menit ke-60.

Capello berpendapat, Napoli tampil lebih bagus dibandingkan eks skuatnya yang diasuh dari tahun 2004 sampai dengan tahun 2006 itu.

“Napoli mempunyai kans yang fantastis, namun mereka tak sanggup memanfaatkannya,” ucap Capello seperti yang disampaikan oleh media asal Italia.

“Saya tak deman dengan gaya Juve tampil kemarin. Mereka begitu lemah dan kesusahan meningkatkan performa pada saat mendominasi bola. Napoli menggencet mereka dengan bagus,” ucapnya.

Di waktu yang bersamaan pria yang usianya kini menginjak 70 tahun itu pun menanjung ketegasan Daniele Orsato selaku hakim lapangan yang memimpin pertandingan. menurutnya, penampilan hakim lapangan bakal memberikan dampak yang baik untuk Serie A.

“Wasit mengawasi pertandingan tetap masuk akal menyangkut semangat dan kemampuan secara fisik. Dia tak memberi hadiah pada mereka yang tersungkur dengan gampang,” ucapnya lagi.

Pada hari Rabu, tanggal 5 April 2017 Napoli bakal kembali bertemu dengan Juventus pada pertandingan semifinal ke-2 Coppa Italia

Kala itu Capello memperkirakan tim arahan dari Arsitek Maurizio Sarri berpotensi mendapati kondisi yang lelah.

“Napoli telah membuang banyak tenaga pada pertandingan kemarin dan bisa saja kelelahan pada laga Coppa Italia. Bagaimana juga, pertandingan nanti bakal tetap sebagai pertandingan yang menawan,” ujarnya.