Nantikan Sinar Pogba Musim Depan

paul pogbaTahun perdana Paul Pogba berseragam Manchester United tidak begitu mulus dan membuatnya banjir kritikan. Akan tetapi Pogba diprediksi bakal bersinar musim depan.

Pogba datang ke Old Trafford dari Juventus dengan mahar mencapai 89,6 juta poundsterling atau memecahkan rekor transfer dunia sehingga diharapkan bisa membantu United bertarung di papan atas Premier League. Namun faktanya jauh dari ekspetasi.

Bisa dibilang performa Pogba di atas lapangan kurang konsisten dan gagal mengantarkan MU bersaing di jalur juara Premier League kendati mampu mempersembahkan titel Piala Liga Inggris dan punya kans besar lolos ke final Liga Europa.

Cedera yang sempat menyerang gelandang internasional Prancis itu membuat dia baru mencetak empat gol dari 29 kali tampil di Premier League. Wajar saja cibiran pun mendatangi Pogba yang dinilai terbayang-bayang akan harga mahalnya itu.

Walau begitu pembelaan datang dari rekan satu timnya, Jesse Lingard. Dia optimistis Pogba mampu bangkit musim depan dan membayar harga mahalnya melalui penampilan oke di atas lapangan.

“Sudah tentu musim pertamanya kembali ke Liga Inggris akan berjalan sulit dan dia membutuhkan waktu laga untuk menyesuaikan diri,” ujar Lingard kepada Sky Sports.

“Musim ini dia memang kurang beruntung. Kami menyadari dia seorang pemain level dunia, dia juga telah banyak membantu tim dan saya pikir musim depan dia bisa bangkit dan membuat gol demi gol,” sambungnya.

“Anda bisa lihat sendiri kekuatannya, bagaimana dia mengatur aliran bolah, pemain sulit mendekatinya dan kami selalu menerima umpan terobosan darinya. Kami harus bisa lebih cerdas memaksimalkannya,” tutupnya.

Kontribusi Pogba kembali diharapkan muncul saat Setan Merah berjibaku dengan Celta Vigo di leg kedua semifinal Liga Europa. Pada pertemuan pertama, MU menang tipis 1-0 di markas Celta.