Nama Messi Terseret Dalam Konflik Neymar-Cavani

Lionel MessiNama Lionel Messi tiba-tiba muncul dalam konflik internal di kubu Paris Saint-Germain antara Neymar dan Edinson Cavani. Rivalitas Neymar dan Cavani pun telanjur menjadi perbincangan hangat. Gosip perpecahan dua penyerang andalan PSG itu pun semakin panas.

Neymar dari Cavani awalnya terlibat cekcok karena berebut tendangan bebas dan eksekusi penalti dalam laga kontra Olympique Lyon. Walaupun pihak manajemen klub dan pemain bersangkutan sudah menyatakan tidak ada masalah, tapi tetap saja cerita miring tentang keduanya terus bergulir.

Harian olahraga Prancis, El Pais sempat membuat kabar bahwa, Neymar memperoleh pembelaan dari Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi. Dia menawarkan bonus besar kepada Cavani senilai 1 juta euro (setara Rp 15,8 miliar) asalkan dia mau merelakan setiap tendangan penalti diberikan kepada pemain termahal dunia itu. Cavani pun dikabarkan sangat tidak setuju dengan ide tersebut.

Penolakan Cavani ini dipengaruhi oleh klausul kontrak sebelumnya dengan Les Parisien. Pasalnya, dalam kontrak sebelumnya disebutkan bahwa Cavani akan memperoleh bonus sebesar 1 juta Euro jika berhasil menjadi top scorer klub di akhir musim.

Cavani sebenarnya tidak harus bekerja keras untuk memperoleh 1 juta Euro jika menerima tawaran PSG untuk menyerahkan tugas penendang penalti kepada Neymar. Tapi, penyerang berjuluk El Matador itu sepertinya lebih memilih bekerja keras menjadi top scorer ketimbang menyerahkan tugas eksekutor penalti kepada Neymar.

Baik Nasser Al-Khelaifi maupun Cavani sebelumnya sudah melontarkan bantahan atas rumor perselisihan dengan Neymar. Namun, usaha keduanya untuk meredam rumor tidak juga berhasil. Pasalnya, hubungan Neymar dan Cavani di PSG memang tidak begitu baik.

cavani neymarKabar lain menyebutkan, harian asal Paris itu juga membeberkan bahwa sejak kedatangan Neymar ke Stadion Parc des Princes di awal bulan Agustus silam, Cavani memang sudah tidak senang. Dia bahkan menyambut pemain 24 tahun tersebut dengan kata-kata pedas yang cukup membuat tersinggung.

“Lihat siapa yang datang ke sini? Kamu pikir kamu Lionel Messi,” ujar Edinson Cavani kepada Neymar ketika baru datang ke Parc des Princes beberapa waktu lalu.

Neymar tidak senang dibanding-bandingkan dengan Messi. Dia merasa tersindir karena rumor yang beredar, mantan penyerang FC santos itu memutuskan hengkang dari Barcelona di bursa transfer musim panas ini agar bisa lepas dari bayang-bayang La Pulga.

Sejak terlontarnya kata-kata pedas itu dari mulut Cavani, Neymar sudah mulai kesal. Puncaknya adalah ketika mereka saling ngotot-ngototan ketika akan mengambil tendangan bebas serta penalti dalam beberapa pertandingan PSG yang lalu.