Nama Markas Besar Juventus Resmi Berubah

Juventus, Juventus Stadium, Allianz Stadium and Lagardere Sports
Allianz Stadium and Lagardere Sports Milik Juventus

Mulai musim depan, markas besar Juventus akan ada perubahan nama. Yang tadinya nama markas Juventus adalah J-Stadiun(Juventus Stadium) akan berubah nama menjadi Allianz Stadium. Mereka mengumumkan perubahan nama tersebut melalui situs resmi Juventus. Penamaan Stadium baru tersebut merupakan kerja sama antara Allianz and Lagardere Sports.

Penamaan Stadium baru itu dirubah setelah tercapainya kesepakatan setelah hak penamaan dijual kepada perusahaan bernama Sportfive dengan harga 75 juta Euro. Alasan penjualan tersebut dikarenakan untuk meminimalisisasi biaya pembangunan bagi klub.

Juventus kini berjaya di Italia setelah enam tahun lamanya. Pada akhirnya, mereka mendapatkan sponsor baru yang siap membayar mahal. I Bianconeri mendapatkan sponsor dengan harga yang cukup fantastis.

“Setelah pihak manajamen Juventus telah melakukan kesepakatan dan menandatangani kesepakatan tersebut untuk hak penamaan dengan Allianz and Lagardere Sports, nama baru stadion Juventus berganti nama menjadi Allianz Stadium. Pemegang hak penamaan Lagardere Sports,“ demikian pernyataan resmi Juventus seperti dilansir Football Italia.

Juventus kini telah sepakat memberikan hak pemberian nama stadion mereka kepada pihak sponsor baru, sehingga markas mereka akan berubah nama menjadi Allianz Stadium. Markas juara Serie A Italia itu setidaknya hingga 2023 akan berubah menjadi Allianz Stadium.

Terhitung sejak 1 Juli 2017 hingga 30 Juni 2023, Nama Aliianz Stadium Of Turin akan berlaku selama enam musim. Allianz and Lagardere Sports juga memegang hak penamaan stadion milik Bayern Munich Allianz Arena dan Stadion Sydney Allianz Stadium. Pemegang hak nama tersebut memang telah menaruh sponsor di berbagai tempat dan kini telah menaruh sponsor di markas besar milik Juventus.

“Dengan senang hati kamu menyambur Allianz masuk ke keluarga kami sebagai partner dengan kesepakatan spesial, penamaan markas kami”, Ungkap Giorgio Ricci yang merupakan kepala kemitraan global Juventus.

“Tujuan kami melakukan kerja sama dengan Allianz adalah untuk kenyamaan para supporter kami. Stadium ini memastikan bahwa setiap adanya pertandingan merupakan pertunjukan hiburan dan tempat yang ramah untuk keluarga. Sama halnya dengan mitra lainya yang telah membantu stadion ini menjadi teater atau tempat hiburan bagi para keluaga dan untuk berkumpul bersama dengan sanak sodara hingga bersama teman-teman mereka,” Ungkap Ricci mengakhiri.