Nainggolan-Dzeko Bawa AS Roma Kalahkan Crotone

edin-dzeko & radja nainggolanAS Roma sukses menambah koleksi poin mereka di pekan ke 25 Liga Italia Serie A, hari Minggu Minggu (12 Februari 2017) berkat kemenangan yang mereka raih di kandang Crotone. Penentu kemenangan bagi Giallorossi kali ini adalah Radja Nainggolan dan Edin Dzeko.

AS Roma berkunjung ke Stadio Ezio Scida dengan mental yang sangat baik. Walaupun bermain dengan tempo yang lambat dan tim tuan rumah sempat beberapa kali mengancam, anak-anak asuh Luciano Spalletti masih bisa mengendalikan permainan.

Di pertandingan ini, Fransesco Totti dan kawan-kawan mencatatkan penguasaan bola sebesar 65 persen. Walaupun sangat mencolok, AS Roma sempat kesulitan dalam menembus pertahanan tim lawan dan membobol gawang yang dikawal oleh Valentin Cojocaru.

Dzeko sempat punya kesempatan untuk membawa timnya unggul, namun sayang tendangan penaltinya pada menit 16 gagal berbuah gol. Baru pada menit ke-40, I Lupi berhasil memecah kebuntuan melalui sumbangan gol Radja Nainggolan.

Memasuki babak kedua, Dzeko menyempurnakan kemenangan di menit ke-77 yang sekaligus menjadi “penebus dosa” atas kegagalan penaltinya. Golnya ke gawang Crotone kali ini juga membuat namanya tetap bertahan di puncak topskorer Serie A dengan catatan 18 gol.

Dengan kemenangan ini, AS Roma masih bertahan di peringkat kedua klasemen sementara Serie A dengan perolehan 53 poin dari 24 pekan. Poin mereka masih tertinggal empat angka dari Juventus di puncak klasemen yang baru menjalani pertandingan pekan ke-24 melawan Cagliari, Senin (13 Februari 2017) dinihari WIB.

Susunan pemain:
Crotone: Cordaz; Ceccherini, Dussenne (Trotta 76′), Ferrari; Rosi, Capezzi, Crisetig, Mesbah (Sampirisi 55′); Acosty, Falcinelli, Tonev (Nalini 81′).
AS Roma: Szczesny; Manolas, Fazio, Rudiger; Bruno Peres (Mario Rui 88′), Paredes, Strootman, Emerson; Salah (De Rossi 80′), Nainggolan (Perotti 90′); Dzeko.