Musim Yang Sumpurna untuk Ronaldo dan Madrid

Sebuah akhir musim yang sempurna untuk Cristiano Ronaldo dan Real Madrid usai mencetak sejarah baru dalam ajang Liga Champions. Waktu menjawab bahwa Madrid pantas dijadikan sebagai tim juara Dunia atau yang terbaik di Eropa dengan meraih gelar European Cup ke-12 sekaligus menjadikan mereka sebagai tim pertama yang sukses mempertahankan gelar juara Liga Champions.

Tak cuma Madrid yang merasakan kebahagian usai menjadi juara Liga Champions musim ini, ada sosok pemain yang patut dijadikan panutan bagi setiap pemain muda didunia. Dia adalah Ronaldo yang sukses finish sebagai top skorer dengan torehan 12 gol setalah sempat seret gol dibabak penyisihan grup.

Dalam pertandingan yang dimenangkan Madrid dengan skor 4-1 tersebut, Madrid berhasil mengubur mimpi Juventus di Stadium Millenium Cardiff, Wales. Ronaldo pun menjadi momok menakutkan Bianconeri dengan mencetak dua gol sekaligus menjadikan sang pemain sebagai pemain terbaik Liga Champions musim ini.

Menariknya disini adalah satu gol cepat Ronaldo pada menit ke-20 telah membuka rekor baru, dimana Ronaldo menjadikan satu gol itu sebagai gol ke-600 dalam catatan bermain dilevel internasional bersama timnas Portugal dan klub. Tak berhenti sampai disitu saja, Ronaldo juga tercatat sebagai pemain pertama yang sukses mencetak gol ditiga laga final Liga Champions dan Madrid pun ikut terkena dampak positif dengan menjadi tim yang mampu mencetak 500 gol dikompetisi super elite benua Eropa tersebut.

Gol pembuka Madrid oleh Ronaldo di menit 20 melahirkan sederet rekor dan sejarah anyar. Gol ke-600 dalam karier profesional Ronaldo itu (klub & timnas) membuat sang bintang Portugal jadi pemain pertama yang pernah mencetak gol di tiga final Liga Champions. Itu juga membuat Madrid jadi tim pertama yang mampu mencetak 500 gol di kompetisi elit ini.

Kini Madrid sejajar dengan wakil Italia, AC Milan yang menjadi tim pertama yang sukses mempertahankan gelar juara European Cup dua musim beruntun. Dimana hal itu terjadi pada Milan sejak 1989/90 lalu. Madrid pun menambah pundi-pundi gelarnya dengan menggenapi trofi pertama diajang La Liga Spanyol, kini raihan double winner Madrid menjadi yang ketiga dan yang pertama sejak terakhir kali pada musim 1957/58 dan 1956/57.

Ronaldo pun berhasil menjadi top skorer Liga Champions musim ini usai mengungguli gol rival abadinya, Lionel Messi. Ini merupakan gelar kelima bagi Ronaldo dalam edisi Liga Champions secara beruntun. Kini Ronaldo menjadi bagian penting dalam perjalanan sejarah klub yang pernah dia bela hingga menang dipartai final atas empat kemenangan mulai dari Manchester United 2008, Real Madrid 2014, 2016, 2017.

“Sungguh Fenomenal, ini adalah hari sempurna bagi saya menutup musim dengan raihan gelar Liga Champions dan juga catatan rekor, saya sangat bahagia,” demikian pernyataan Ronaldo kepada awak media.