Munchen Kalah, Boateng Jadi Sasaran Kritik Pedas

Liga Champions matchday kelima telah menghadirkan banyak cerita serta kejutan-kejutan yang menarik untuk diperhatikan. Salah satu yang menarik itu terjadi pada klub Bundesliga Jerman, Bayern Munchen. Dimana tim asuhan Carlo Ancelotti tersebut harus kalah dengan skor 3-2 di markas FC Rostov.

Munchen Kalah, Boateng Jadi Sasaran Kritik Pedas

Dengan kekalahan kedua ini, maka Munchen sudah dipastikan akan lolos ke babak 16 besar sebagai runner up dibawah Atletico Madrid. Raihan poin mereka tak sanggup lagi menyamai sang pemuncak, Atletico dengan hanya sisakan satu laga pada bulan Desember mendatang.

Sementara itu ada satu nama yakni Jerame Boateng yang dianggap menjadi biang kerok dalam kekalahan memalukan Munchen atas blunder-blunder yang dia lakukan di penghujung babak sehingga tim tuan rumah mampu mencetak gol dengan mudah. Dengan kejadian tersebut, maka Boateng harus menerima dengan lapang datang karena mendapat hujan kritik dari berbagai sisi.

Bisa dilihat ketika kritikan panas itu datang dari salah satu orang terdekat klub yakni, CEO FC Hollywood, Karl-Heinz Rummenigge yang tak sungkan melemparkan semua kritik buruk kepada Boateng yang dianggap tidak serius menjalani pertandingan tersebut.

“Saya pikir penampilan Boateng malam ini sedikit berlebihan, seharusnya dia bisa lebih tenang dalam menghadapi pertandingan dan saya rasa dia harus menginstropeksi diri lebih dalam,” kritik Rummenige yang disampaikan nya melalui media Jerman.

“Saya rasa sudah terlalu banyak dia melakukan hal ini di musim lalu. Akan jadi keuntungan baginya dan bagi klub jika Jerome bisa ‘kembali ke bumi’ sedikit saja,” tutupnya.

Sejak kedatangan Ancelotti di Allianz Arena, Munchen harus bertranspormasi dari perubahan besar usai ditinggalkan Pep Guardiola ke Manchester City musim panas kemarin. Lantas pemain Munchen dianggap belum bisa melakukan apa yang diinstruksikan oleh Ancelotti.