Mulai Membaik, Lallana Siap Tempur Lawan Watford

adam lallanaJurgen Klopp membeberkan kondisi terbaru terkait situasi cedera Adam Lallana. Menjelang duel kontra Watford, pemain bintang The Reds itu telah ikut latihan lagi dan punya peluang tampil awal pekan ini.

Lallana sudah menepi dari lapangan hijau sejak April lalu. Dia mendapat cedera ketika memperkuat timnas Inggris pada jeda internasional lalu.

Pulihnya Lallana tentu jadi kabar positif bagi Klopp. Pasalnya, gelandang berusia 28 tahun itu perannya amat penting di skuat The Reds. Di ajang Premier League musim ini ia membukukan tujuh gol plus tujuh assist.

“Saya menyaksikan empat sesi rehabilitasi yang terakhir dan dia terlihat membaik. Berbeda dengan latihan tim utama namun menyenangkan rasanya melihat dia telah kembali. Dalam situasi kami, menyambut pemain dari cederanya, menggembirakan,” kata Klopp jelang pertandingan.

“Anda harus berpikir apakah dia bisa mengawali laga atau ia siap bermain untuk 45 menit atau lebih. Bila tidak, dia belum bisa memulai laga karena kami tidak bisa bisa melakukan pergantian pertama pada babak pertama.”

“Kami bakal menyaksikan kondisi fisiknya namun ini merupakan berita terbaik yang kami dapat,” sambung pelatih asal Jerman tersebut.

Disamping Lallana Klopp juga punya kans memainkan Daniel Sturridge. Striker milik Liverpool ini absen saat Si Merah mengalami kekalahan melawan Crystal Palace di laga terakhir. Dalam waktu dekat, Sturridge mungkin bisa mulai merumput.

“Kami harus menunggu. Dia bermain dua pertandingan tapi kemudian cedera lagi. Kini dia telah berlatih kembali, saya harus memantau bagaimana situasinya di atas lapangan tapi menyenangkan mereka telah kembali,” jelas Klopp.