MU Tundukkan CSKA

Manchester United raih hasil oke di matchday 2 ajang Liga Champions musim 2017/2018. The Red Devils tundukkan CSKA Moskow dengan skor 4-1, Romelu Lukaku ciptakan 2 angka.

melangsungkan laga pada hari Kamis (28/9/2017) dinihari WIB di VEB Arena, MU unggul dengan skor 3-0 lewat 2 angka Lukaku dan Anthony Martial ketika paruh pertama pertandingan. Pada babak kedua, MU tambah 1 angka lewat Henrikh Mkhitaryan. Wakil Rusia tersebut dapat memberi balasan satu kali lewat Konstantin Kuchaev.

MU dapat raih keunggulan 3 angka pada babak pertama. Lukaku ciptakan 2 angka, 1 angka lainnya dicatatkan oleh Martial.

Lukaku membuat gawang CSKA dalam ancaman di menit 49. Sepakan keras kaki kirinya masih dapat ditepis oleh penjaga gawang CSKA, Igor Akinfeev.

Selang 2 menit kemudian, Daley Blind gantian yang memberi ancaman. Disayangkan untuk MU, tandukan pemain Belanda itu manfaatkan umpan silang dari Ashley Young masih melambung.

MU memasukkan bola ke gawang CSKA pada menit 57. Sepakan Martial dapat ditepis oleh Akinfeev, bola rebound disambar oleh Mkhitaryan. MU unggui laga dengan skorl 4-0.

Jesse Lingard tidak berhasil manfaatkan kesempatan untuk tambah cetak angka MU pada menit 60. Umpan matang Martial bikin Lingard berada dalam posisi one-on-one dengan Akinfeev. Namun, ia gagal membobol bola ke gawang.

Matteo Darmian tidak berhasil manfaatkan kesempatan oke di menit 81. Terima 1 umpan panjang dari Nemanja Matic, ia hanya perlu berhadapan dengan Akinfeev. Sayangnya, bola tendangan pemain yang berasal dari Italia tersebut dapat dihalau Akinfeev.

Sepakan pemain CSKA, Vitinho, di menit 83 dari luar area penalti masih belum raih hasil oke. Bolanya dapat diambil oleh De Gea.

CSKA pada akhirnya dapat ciptakan angka ke gawang MU di menit 90. Kuchaev yang membobol gawang De Gea lewat sepakan dari dalam area penalti.

Pada sisa laga tidak ada angka tambahan. MU menangkan laga dengan skor 4-1.

Lewat pertandingan tersebut MU dapat kuasai jalannya laga dengan catatan 59 persen dalam penguasaan bola.

Lewat hasil oke ini, MU unggul di klasemen Grup A dengan catatkan 6 poin. Sedangkan CSKA berada di urutan 3 dengan catatkan 3 poin.

Susunan Pemain

CSKA: Akinfeev; Vasin, Berezutski, Ignashevich; Fernandes, Wernbloom, Golovin, Schennikov; Dzagoev (Milanov 73); Chalov (Zhamaletdinov 68), Vitinho (Kuchaev 84)

MU: De Gea, Young (Darmian 67), Bailly, Lindelof, Smalling, Blind, Matic, Herrera, Mkhitaryan (Lingard 60), Martial (Rashford 72), Lukaku