MU Tidak Banding Kartu Merah Pogba

Paul Pogba diberi kartu merah ketika Manchester United berhadapan dengan Arsenal di pekan 15 Premier League. MU putuskan untuk tidak mengajukan banding atas kartu merah yang mereka dapat tersebut.

Pogba diberi kartu merah ketika MU menangkan laga atas Arsenal dengan skor 3-1 pada hari Minggu (3/12/2017) di Emirates Stadium. Dia menginjak kaki Hector Bellerin pada menit 74 dan harus dikeluarkan dari lapangan.

Alhasil kartu merah tersebut, Pogba dilarang tampil pada 3 laga berikutnya. Hal tersebut artinya Pogba bakal lewatkan laga derby Manchester kontra Manchester City yang akan berlangsung pada hari Minggu (10/12) di Old Trafford.

Hukuman Pogba sedianya dapat diusahakan lebih ringan jika MU ingin ajukan banding. Namun The Red Devils putuskan tak mengajukan banding tersebut sampai si pemain yang berumur 24 tahun tersebut tetap tidak akan ikut tampil sampai laga menghadapi West Bromwich (17/12). Begitulah sumber dari para media.

Pogba pribadi masih akan bermain ketika MU berhadapan dengan CSKA Moskow di Liga Champions, yang akan berlangsung pada hari Rabu (6/12) dini hari WIB. Manajer Jose Mourinho memberi konfirmasi tentang hal tersebut.

“Ia tak dihukum untuk laga ajang Liga Champions. Ia akan tampil besok,” jelas Mourinho.

“Tentu saja, ia sedikit merasa lelah karena itu (melawan Arsenal) merupakan laga yang sulit di akhir pekan dan hanya 2 hari untuk pemulihan menghadapi CSKA. Namun ia merasa amat senang dapat tampil dan pertahankan momentumnya sebab sedari kembali dari cedera, ia amat fenomenal,” tambah dia.