MU Perlu Melupakan Posisi 4 Besar

Hasil negatif saat berhadapan dengan Tottenham Hotspur membuat Manchester United sudah pasti tak akan berada di urutan 4 besar. Sang manajer The Red Devils, Jose Mourinho, tidak merasa menyesal dengan hal tersebut.

MU mau tak mau perlu menyerah Spurs yang melangsungkan laganya yang terakhir pada hari Minggu (14/5/2017) di White Hart Lane. Wayne Rooney dan para rekannya. tunduk dengan skor 1-2 pada pertandingan itu. Gawang MU kemasukan lewat Victor Wanyama dan Harry Keane, MU ciptakan angka balasan lewat Rooney.

Hasil tersebut bikin MU tak akan dapat menempati posisi 4 besar. MU tetap berada di urutan 6 dengan mengumpulkan 65 poin lewat 37 pertandingan, dan sudah pasti tak dapat menyusul posisi Manchester City di urutan 4 yang punya poin 72.

Sering alami cedera yang membuat MU perlu memberikan konsentrasi antara Liga Inggris dengan Liga Europa pada akhir musim. Sejumlah pemain utama seperti Zlatan Ibrahimovic, Luke Shaw dan Marcos Rojo adalah rentetan pemain yang perlu berada di ruang perawatan. Hal tersebut bikin konsentrasi MU untuk meraih tiket menuju Liga Champions berubah yang sebelumnya finis di urutan 4 besar, jadi targetkan juara di Liga Europa semata.

“Saya tak tersesal dengan hal ini karena kami perlu ambil jalan tersebut. Ketika orang bilang kami berjudi, tak seperti itu sesungguhnya, kami tak pilih Liga Europa namun kami perlu lakukan hal tersebut,” ujar Mourinho.

“Karena jika saya miliki Ashley Young, Luke Shaw, Marcos Rojo, Ibrahimovic, Tim Fosu-Mensah, jika mereka semua bisa, saya dapat bikin putaran dan pergi ke semua laga,” sambung Mourinho.

“Ketika saya hanya miliki 14-15 pemain, saya tak dapat lakukan hal tersebut. Semudah itu. Tak bisa terus tampil 3 hari sekali di ajang Liga Europa yang miliki 2 laga lebih dengan 2 pertandingan (di Liga Inggris) yang tetap berada di genggaman. Kami tak miliki peluang untuk istirahat, malah tak untuk lakukan latihan dengan oke. Maka ini bukanlah opsi, kami perlu berjalan terus dengan keadaan tersebut,” imbuh dia.

Di ajang Liga Europa, MU pribadi telah sampai ke babak final dan bakal berhadapan dengan Ajax Amsterdam pada tanggal 24 Mei yang akan datang. Kesempatan MU menuju Liga Champions memang hanya dengan jalan tersebut.