MU Optimis Bisa Singkirkan City

Manchester United dan Manchester City

Manchester United dan Manchester City sedang berduel agar bisa finis di zona empat besar untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan. MU yakin sanggup menyingkikrkan lawan sekotanya itu.

City dan MU kini berada diurutan keempat dan kelima klasemen sementara Premier League. Kedua tim cuma selisih satu angka saja. Dengan masih ada tujuh laga yang belum dilakoni City dan MU, perubahan posisi masih ada kemungkinan terjadi.

Gelandang MU, Ander Herrera, yakin timnya akan sanggup mendapatkan urutan keempat dari City. Herrera menilai, timnya akhir-akhir ini bermain lebih meyakinkan dibandingkan City.

“Saat Anda berada diurutan kelima di klasemen dan berniat masuk empat besar, Anda harus mempertahankan penampilan ini,” ujar Herrera.

Ketika akhir minggu lalu, MU berhasil mengalahkan Everton dengan hasil menang tipis yaitu 1-0. Sebelum jeda internasional, The Red Devils memenangkan derby Manchester dengan menundukkan City 1-0.

Dikatakan Herrera bahwa ini tidak akan mudah, sebab Man City juga berkeinginan untuk bisa masuk ke Liga Champions. Akan tetapi, Herrera mengaku mereka akan tetap memperjuangkannya dan menurutnya tim nya sudah siap.

“Man City memiliki tim yang lebih besar, pemain-pemain yang sangat bagus. Akan tetapi, menurut saya kini kami dapat berduel dengan mereka. Kami hanya selisih satu angka di belakang mereka dan saya pikir pada pertandingan terakhir kami memperlihatkan bahwa pada saat ini kami sedikit lebih baik daripada mereka. Kami menang di kandang mereka dalam derby Manchester, maka kami bisa optimistis,” imbuh gelandang kelahiran Spanyol itu.

Pada Liga Champions musim ini, MU langsung tersisih di fase grup sebab hanya menduduki posisi ketiga dan terlempar ke Liga Europa. Di Liga Europa, mereka disingkirkan Liverpool di babak 16 besar.

“Man United semestinya setiap musim bermain di Liga Champions. Menurut saya dalam 25 atau 26 tahun terakhir, kami hanya satu kali tidak tampil di Liga Champions. Maka itu kami ingin berada di sana lagi,” kata Herrera.