MU Incar Juara Liga Champions

Manchester United tak cuma incer lagi kembali kompetitif pada tingkat domestik. Henrikh Mkhitaryan mengatakan, MU pun miliki keinginan untuk bisa menjadi juara di Liga Champions.

MU kembali pada ajang tersebut usai menjadi juara di Liga Europa 2016/2017. Tergabung di Grup A, Setan Merah dengan impresif menangkan laga atas klub Swiss Basel dengan skor 3-0 pada pertandingan pertama.

Sedari sampai pada babak perempatfinal di pimpin oleh David Moyes pada musim 2013/2014, MU belum pernah lagi masuk ke tahap grup. Walau demikian, tak dapat dipungkiri kalau langkah MU makin apik usai dipimpin oleh Jose Mourinho.

Juara bertahan Real Madrid, Barcelona, Paris Saint-Germain, Bayern Munich, Juventus, Atletico Madrid adalah sejumlah klub yang bakal jadi saingan berat MU pada musim ini. Raih titel juara Liga Champions dianggap nyata untuk Mkhitaryan.

“Pada tahun ini kami melangsungkan pertandingan di Liga Champions dan kami semua fokus untuk menangkannya,” ucap pemain gelandang serang Armenia tersebut.

“Kami merupakan sebuah klub yang amat besar dan kami bakal lakukan semuanya yang kami dapat lakukan untuk sampai pada babak final.”

Di matchday kedua, Mkhitaryan cs bakal melangsungkan laga ke Rusia untuk yantang CSKA Moskow pada hari Kamis (29/9/2017) dinihari WIB. CSKA tercatat tak pernah dapat tundukkan MU lewat 4 pertemuan terakhir, termasuk 1 hasil negatif dan 1 hasil imbang di VEB Arena sedari tahun 2009.

Biarpun demikian, CSKA sukses perlihatkan kebolehan diri dengan tundukkan Benfica dengan skor 2-1 di Portugal. Ini berarti, MU tak pernah pandang CSKA sebelah mata.

“Jikau CSKA menangkan laga atas Benfica itu berarti mereka pantas meraihnya. Saya banyak menyaksikan laga mereka di Liga Primer Rusia. Mereka miliki banyak pemain yang berpengalaman, namun ada sejumlah perbandingan besar dari Liga Champions dan Liga Rusia. Maka mereka bakal tampil dengan beda,” kata Mkhitaryan.