MU Incar Donnarumma Untuk Gantikan De Gea

gianluigi donnarumma

Penjaga gawang Rossoneri, Gianluigi Donnarumma kabarnya dilirik oleh raksasa Premier League, Manchester United (MU). Uang sebesar 40 juta pounds atau Rp 665 miliar siap dikucurkan United untuk mendapatkan Donnarumma.

Dilaporkan media Daily Mirror, Setan Merah memplot Donnarumma sebagai pengganti David De Gea. Real Madrid masih serius ingin memboyong De Gea ke Santiago Bernabeu pada bursa transfer mendatang.

Ketertarikan United terhadap Donnarumma juga cukup besar, di mana mereka sudah memantau kiper masa depan Italia tersebut sepanjang musim ini. The Red Devils tak peduli dengna umur Donnarumma yang masih masih 18 tahun.

Cuma saja untuk menggaet Donnarumma, MU harus bertarung sengit dengan Juventus, Chelsea, Manchester City, Paris Saint-Germain. Bahkan, klub-klub ini siap menawar jauh lebih tinggi dari 40 juta poundsterling.

Lebih lanjut lagi, Milan harus mampu merayu AC Milan agar bersedia melepas si pemain. Pasalnya, manajemen Rossoneri telah berkali menyatakan bila Donnarumma takkan dilepas dan sang pemain menyatakan kesetiaannya.

Donnarumma memang selalu menjadi bahan pemberitaan baik media lokal maupun luar Italia dalam dua musim belakangan, terutama sejak ditunjuk menjadi kiper utama AC Milan ketika usianya masih 17 tahun. Dirinya pun digadang-gadang akan jadi suksesor Gianluigi Buffon di timnas Italia.

Sepak terjang Donnarumma bersama Il Diavolo Rosso telah dimulai sejak musim lalu. Ia berhasil menyingkirkan Diego Lopez (30 tahun) dalam pertarungan merebut tempat utama di bawah mistar gawang Milan. Dari 30 laga yang dijalani, ia mampu menorehkan 10 clean sheet.

Milan pun akan mempertahankannya mati-matian. I Rossoneri juga tengah menyiapkan kenaikan gaji pada Donnarumma hingga 31 kali lipat dari yang ia dapatkan selama ini. Diketahui, selama ini Donnarumma menerima bayaran 160 ribu euro per tahun oleh Milan.

Mulai dua musim mendatang, bayaran kiper kedua Gli Azzurri itu dinaikkan menjadi 5 juta euro per tahun. Jumlah gaji itu masih akan ditambah bonus apabila Milan meraih keuntungan atau prestasi.