MU Incar Bek Muda Torino

MU Incar Bek Muda Torino Matteo Darmian
MU Incar Bek Muda Torino Matteo Darmian

Kegagalan musim lalu dalam meraih berbagai gelar menjadi pengalaman buruk bagi klub sekelas Manchester United. Tak ayal, dalam bursa musim panas kali ini, MU begitu getol dalam merekrut pemain baru. Salah satu yang menjadi sorotan MU agar lebih baik musim depan adalah memperbaiki lini belakang MU. Seperti yang diketahui, lini belakang MU saat ini tengah bermasalah.

Demi memperbaiki lini belakang yang keropos, Setan Merah pun berusaha merekrut bek-bek tangguh untuk menjadi bagian dari skuad mereka musim depan. Kini, MU diabarkan tengah mengincar bek muda yang kini merumput di Torino yaitu Matteo Darmian. Tersiar kabar, sang pemain adalah incaran berikutnya dari MU setelah tak kunjung mendapatkan kepastian perihal tawarannya pada bek tangguh Real Madrid Sergio Ramos.

Dengan ketidakjelasan dalam mendapatkan Ramos, MU pun mengalihkan incarannya pada Darmian. Tersiar kabar, MU telah mengajukan proposal penawaran pada klub tersebut. Nilai transfer yang diajukan oleh MU untuk mendatangkan sang pemain ke Old Trafford kabarnya bernilai 14 juta Poundsterling atau setara dnegan 290 miliar Rupiah.

Performa Darmian memang sanggup membuat banyak klub terpikat. Selain MU, ada beberapa klub lagi yang juga tertarik pada sang pemain. Yaitu seperti Bayern Munchen, Napoli hingga Arsenal. Tak hanya itu saja. Pelatih timnas Italia, Antonio Conte, juga membuatnya menjadi salah satu pemain andalan Italia.

MU mengincar sang pemain bukan tanpa alasan. Darmian nantinya akan dijadikan sebagai pengganti dari Rafael yang memutuskan diri untuk hengkang dari Old Trafford. Namun, seperti yang diungkapkan di awal, sang pemain juga menjadi incaran beberapa klub. Sehingga MU harus bersaing ketat untuk mendapatkan tanda tangannya. Jika tidak, maka MU akan kembali kehilangan bidikannya.

Meski bermain sebagai pemain belakang, bukan berarti ia tak dapat mencatatkan sebuah gol. Terbukti, ia juga cukup tajam dalam menghasilkan gol bagi seorang bek. Musim lalu, dari 47 penampilan totalnya bersama Torino, ia sukses mencatatkan 5 buah gol. Penampilannya sebagai bek juga cukup tangguh. Ia menjadi salah satu benteng dari klub asal Italia, Torino.